Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Reuni di Bali, Eks Menkes RI Temui Dokter Bagus

HADIAH DARI SAHABAT: Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K), Menkes RI 2014-2019 dan rombongan alumni Universitas Indonesia menerima bingkisan istimewa dari Direktur RS Puri Raharja Denpasar, dr. Bagus Darmayasa, Jumat, 26 Mei 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Seribu sahabat terlampau sedikit, sedangkan seorang musuh sangatlah banyak. Prinsip ini dipegang teguh Direktur RS Puri Raharja Denpasar, dr Bagus Darmayasa.

Seorang sahabat ujarnya akan selalu ada dalam suka maupun duka. Tak peduli setinggi apapun pangkat atau jabatannya, seorang sahabat sejati akan tetap membumi.

Kesan inilah yang tampak dalam kunjungan Menteri Kesehatan Republik Indonesia masa bakti 2014-2019 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo Jilid 1, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K) ke RS Puri Raharja Denpasar, Jumat, 26 Mei 2023. 

Sosok kelahiran 11 April 1949 yang merupakan ahli oftalmologi (ilmu penyakit mata) dan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) itu disambut hangat Dokter Bagus- sapaan akrab dr Bagus Darmayasa.

Prof. Nila hadir ke Bali bersama rombongan dokter-dokter semasa kuliah di Universitas Indonesia untuk melepas kerinduan bersama teman-teman seangkatan.

Selain menikmati liburan di Bali, Prof. Nila juga bersilaturahmi dengan sahabat lamanya, dr. Bagus Darmayasa.

Tak sekadar silaturahmi, ia juga melihat dari dekat koleksi lukisan dr. Bagus yang terpajang di setiap sudut rumah sakit hingga RS Puri Raharja kerap disebut museum lukisan oleh sejumlah pihak. 

“Terkesan tidak seperti rumah sakit,” ucap Prof. Nila menunjukkan kekaguman.

Prof. Nila juga berkesempatan juga berbagi pengalaman dengan Manajemen RS Puri Raharja. Kunjungan singkat nan hangat itu ditutup dengan pemberi cinderamata lukisan wajah goresan dr. Bagus kepada seluruh rombongan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!