Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Abu Sonia Tung Wen-Chyi Terbang China

HAMPA: Ling-Chun Tung meninggalkan Provinsi Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bersama abu adik kandungnya, Sonia Tung Wen-Chyi, Sabtu, 27 Mei 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bersama abu Sonia Tung Wen-Chyi, 44 tahun, Ling-Chun Tung, 49 tahun meninggalkan Provinsi Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bersama abu adik kandungnya, Sabtu, 27 Mei 2023.

Sama seperti di hari saat jenazah sang adik dibakar di Krematorium Mumbul Nusa Dua, Jumat, 26 Mei 2023, pihak manajemen Villa Hollyway Garden, Banjar Dinas Benben, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng tak mendampingi kepulangannya ke Taipei City, Republic of China. 

Stakeholder pariwisata Bali juga tak hadir menemani Ling-Chun Tung yang berduka. Yang tampak hanya Ketua Taiwan Business Club dan sejumlah kerabat korban.

Abu jenazah Sonia Tung Wen-Chyi, 44 tahun yang tewas di pantai depan Villa Hollyway Garden, Banjar Dinas Benben, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Selasa, 23 Mei 2023 saat snorkeling menggunakan fasilitas yang disediakan villa akan diupacarai di kampung halamannya. 

Ling-Chun Tung tidak bisa berkata-kata atas tragedi yang menimpa adik kandungnya. Demikian pula atas tidak adanya perhatian pihak Villa Hollyway Garden selama jenazah adiknya diupacarai di Bali. 

Meski demikian kekecewaan tampak jelas dalam raut wajahnya saat meninggalkan Pulau Dewata.

Pemilik passport bernomor 353373663 asal Taipei City Republic of China itu terbang dengan maskapai China Airlines dengan nomor penerbangan C1772, Sabtu, 27 Mei 2023 pukul 15.40 Wita. 

Diberitakan sebelumnya, tak ada empati yang ditunjukkan manajemen Villa Hollyway Garden, Banjar Dinas Benben, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng di hari upacara kremasi Sonia Tung Wen-Chyi (44 tahun) di Krematorium Mumbul Nusa Dua, Jumat, 26 Mei 2023.

Kematian tragis WNA Taipei City, Republic of China itu seolah-olah tidak berkaitan dengan keberadaan villa milik WNA Jerman itu. Padahal publik luas sudah dengan gamblang mengetahui turis asing tersebut kehilangan nyawa saat menggunakan fasilitas snorkeling yang disediakan di Villa Hollyway Garden.

“Kasihan sekali. Kemarin sudah kami infokan hari ini (Jumat, 26 Mei 2023, red) korban akan dikremasi sama Mr. Herman dan teman-temannya, tapi sampai upacara kremasi selesai jam 4 sore tidak ada seorang pun dari Villa Hollyway Garden yang datang untuk mendampingi keluarga korban,” ungkap salah seorang kerabat Sonia Tung Wen-Chyi.

Instansi berwenang lainnya juga tidak tampak dalam upacara kremasi tersebut. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!