Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Uang Habis, Bule Telanjang Sempat ke Bandara, Tapi Balik Lagi ke Ubud

WAJIB DISELEKSI: WNA tak berkualitas ini adalah sosok Darja Tuschinski, 28 tahun yang telanjang bulat sambil berlenggak-lenggok bak model profesional di Puri Saraswati, Ubud, Gianyar, Bali, Senin, 22 Mei 2023 malam.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Wacana Gubernur Bali Wayan Koster untuk menyeleksi ketat Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Pulau Dewata tampaknya mendesak untuk segera direalisasikan. 

Pasalnya, fakta demi fakta menunjukkan bahwa banyak turis asing tak berkualitas yang masuk ke Bali. Dengan kata lain, sudah tidak elok rasanya mengukur kesuksesan penyelenggaraan aktivitas pariwisata di Bali dengan jumlah turis yang masuk jika kualitas WNA tersebut rendah dan justru berulah di Bali. 

Fakta teranyar soal WNA tak berkualitas ini adalah sosok Darja Tuschinski, 28 tahun yang telanjang bulat sambil berlenggak-lenggok bak model profesional di Puri Saraswati, Ubud, Gianyar, Bali, Senin, 22 Mei 2023 malam.

Usut punya usut, WNA berkebangsaan Jerman pemilik nomor passport C6XTTKG31 yang tinggal sementara di Ubud Bungalow, Jalan Raya Monkey Forest Ubud ini ternyata kehabisan uang. 

Patut diduga Darja Tuschinski sengaja berulah telanjang di depan umum hingga dilabeli menderita gangguan jiwa agar mendapatkan tiket gratis pulang ke Jerman.

Hal ini mengacu keterangan I Wayan Darmawan, staf Ubud Bungalow Ubud yang menyebut sang turis check in di Ubud Bungalow pada Rabu, 17 Mei 2023 pukul 13.00 Wita dan dijadwalkan out pada 22 Mei 2023.

Ungkapnya Darja Tuschinski pada 22 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 Wita out dari Ubud Bungalow. Oleh staf Ubud Bungalow ia diantar ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, namun pada sekitar pukul 12.00 Wita Darja Tuschinski kembali datang ke Ubud Bungalow menggunakan mobil transport.

Darmawan menyebut si bule telanjang meminta izin kepada staf untuk sementara tinggal di lobi dengan alasan menunggu pacarnya.

Selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 19.00 Wita, staf bungalow menyuruh Darja Tuschinski untuk pergi karena ia mengganggu tamu lain yang menginap di bungalow tersebut. 

Darja Tuschinski pun pergi dari bungalow namun tas dan kopernya tertinggal di bungalow. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!