Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Guyur Rp232 M, Giri Prasta: Pariwisata Badung Ditopang Tabanan

ANGELUS BUANA: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menyerahkan BKK dan Hibah untuk Kabupaten Tabanan di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin, 29 April 2024.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyatakan penyerahan BKK dan hibah uang secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Tabanan dengan total jumlah Rp232 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024 merupakan murni kebijakan politik anggarannya, sebagai wujud pengejawantahan konsep One Island One Management atau sinergitas mewujudkan pemerataan pembangunan di pulau Bali dalam bingkai PPNSB.

Hal itu diungkapkan saat penyerahan BKK dan Hibah Kabupaten Badung untuk Kabupaten Tabanan di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin, 29 April 2024.

Menurut Giri Prasta ketika berbicara mengenai perkembangan pariwisata Badung, maka tidak akan bisa dilepaskan dari kontribusi delapan kabupaten dan satu kota yang mengelilinginya.

Itu artinya, ada satu mata rantai aktivitas di mana ada fungsi kewenangan, regulasi, serta koordinasi dengan semua pihak yang berwenang.

“Masyarakat Tabanan banyak bekerja di wilayah Kabupaten Badung dalam berbagai sektor. Di samping itu kebutuhan air Kabupaten Badung juga mendapatkan banyak pasokan dari Tabanan. Kalau kita bekerja sama astungkara ke depan PAD Badung tembus angka Rp10 triliun. Yen sampun akeh pura atau merajan polih bantuan saking Badung astungkara Ida Betara sami nyarengin Kabupaten Badung (kalau sudah banyak pura atau merajan dapat bantuan dari Badung, astungkara Ida Betara semua bersama Kabupaten Badung),” ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama Ketua DPRD Tabanan, Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bersama Sekda Tabanan, jajaran Forkopimda Tabanan, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Badung dan Pemkab Tabanan, tokoh muda Badung Bimanata serta Perbekel dan Bendesa se-Tabanan.

Sementara itu, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyampaikan bahwa Bupati Giri Prasta beserta jajarannya telah dua kali datang ke Tabanan membawa BKK dan hibah Badung Angelus Buana, yakni pada 2023 dan 2024. Dalam acara penyaluran BKK dan hibah kali ini, dirinya menyebut ada sekitar 50 ribu masyarakat Tabanan tumpah ruah di sepanjang jalan Puspem Tabanan hingga ke Gedung Ketut Maria menyambut kedatangan Bupati Giri Prasta beserta jajarannya.

“Atas nama masyarakat Tabanan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta dan jajaran Pemkab Badung karena berkat bantuan BKK dan hibah Pemkab Badung masyarakat kabupaten Tabanan bisa menikmati pembangunan. Melalui kegiatan ini Bupati Giri Prasta telah mengejawantahkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana dengan konsep One Island One Management melalui program Badung Angelus Buana,” ucapnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!