Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Meriah, Puncak HUT PGRI ke-78 di Denpasar

Penghargaan Widya Purna Nugraha kepada Guru

HUT PGRI 78: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri Peringatan Puncak Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 berlangsung meriah yang dipusatkan di Aula Serbaguna Gedung SMK PGRI 3 Denpasar, Senin, 27 November 2023.

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
 Peringatan Puncak Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 berlangsung meriah yang dipusatkan di Aula Serbaguna Gedung SMK PGRI 3 Denpasar, Senin, 27 November 2023. .

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara turut menyerahkan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti dan memberikan penghargaan Apresiasi Kepada Bunda PAUD Lurah/Desa di Kota Denpasar.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua GOPTKI Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar AA Gede Wiratama.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan.

Hal ini lantaran peran guru sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terlebih siswa di Kota Denpasar sebagai generasi penerus.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota denpasar saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujarnya

Jaya Negara mengajak, melalui peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengambil tema “bergerak bersama rayakan merdeka belajar”, diharapkan seluruh guru di kota denpasar untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan. Sehingga dapat melahirkan generasi cerdas berkualitas.

Pihaknya juga berharap PGRI hadir sebagai wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern.

Para guru hendaknya terus Bertransformasi dan beradaptasi dalam Perkembangan Zaman Melalui Peningkatan Literasi digital serta Pemanfaatan teknologi sebagai alat Bantu yang efektif dalam pembelajaran.

“Orang hebat bisa menghasilkan karya yang bermutu, tapi guru yang bermutu bisa menghasilkan orang yang hebat. Oleh karena itu tingkatkanlah selalu kapasitas dan pengetahuan dalam mendidik anak bangsa,” ujarnya

“Saya selaku Walikota Denpasar mengucapkan dirgahayu PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Diharapkan PGRI mampu menggerakkan Guru pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter khususnya di Kota Denpasar,” imbuhnya

Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya menyampaikan pada puncak HUT PGRI kali dilaksanakan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti.

Selain itu PGRI Denpasar juga memberikan penghargaan Apresiasi Kepada Bunda PAUD Lurah/Desa di Kota Denpasar.

“Semoga kedepan dengan sinergitss bersama dalam momentum peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional dapat meningkatkan peran guru dan mendukung kemajuan pendidikan di Kota Denpasar,” ujarnya. (bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!