Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bidik Dental Tourism, PSSKGPDG FK Unud Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum

DENTAL TOURISM: drg. Fuad Husain Akbar, MARS., Ph.D, dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hassanuddin Makasar berbagi wawasan serta memantapkan pelaksanaan program unggulan dental tourism Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan dalam bidang kedokteran gigi, Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Unggulan Kedokteran Gigi Pariwisata yang bertempat di ruang pertemuan Prof. Suata, Gedung Cakra Vidya Usadha (CVU) FK Unud, Denpasar, 12 Mei 2023.

Workshop yang menghadirkan drg. Fuad Husain Akbar, MARS., Ph.D, dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hassanuddin Makasar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta memantapkan pelaksanaan program unggulan dental tourism.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator PSSKGPDG FK Unud Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed., yang menyampaikan bahwa kedokteran pariwisata ini menjadi salah satu keunggulan dan berharap dengan terselenggaranya workshop kali ini bisa mengembangkan lebih jauh tentang dental tourism.

“Harapan kami peserta workshop kali ini bisa menyimak lebih jauh supaya bisa mengembangkan dental tourism di program studi untuk membantu meningkatkan nilai Akreditasi,” ucapnya.

Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D, yang meyampaikan bahwa workshop ini sangat penting untuk memajukan program studi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kedokteran gigi serta mendukung program dental tourism di Pulau Bali.

“Harapan kami Universitas Udayana kedepannya bisa menjadi tolak ukur parameter pengembangan travel dentistry dan dental tourism di Indonesia” ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh, Koordinator Unit Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (UP3M), dr. I Made Winarsa Ruma, S.Ked.,Ph.D., Koordinator Unit Travel Medicine, Dr. dr. Made Agus Hendrayana, S.Ked., M.Ked., Ketua Departemen Gigi dan Mulut, drg. Mia Ayustina Prasetya, Sp.KGA., beserta dosen di lingkungan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!