Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PeristiwaPolitik

Tertantam Ombak Pantai Kelingking, Mesir Cedera

SIAP SIAGA: Seorang warga negara asing berkebangsaan Mesir mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Senin, 15 Mei 2023.

 

NUSA PENIDA, Balipolitika.com- Seorang warga negara asing berkebangsaan Mesir mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Senin, 15 Mei 2023.

Kondisi korban mengalami dislokasi lengan dan memerlukan bantuan evakuasi agar mendapatkan penanganan medis.

Informasi awal diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 12.30 Wita dari salah seorang guide.

Dari laporan tersebut menjelaskan bahwa korban berinisial R berjenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun terhantam ombak saat berenang.

Menindaklanjuti permintaan bantuan untuk evakuasi, Basarnas Bali menggerakkan 4 personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida dan 1 orang guide. Proses evakuasi dilakukan melewati jalur laut dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB 02) yang berangkat dari Pelabuhan Sampalan.

“Kita menurunkan 3 rescuer untuk berenang ke bibir pantai karena RIB tidak bisa sandar ke bibir pantai,” jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida.

Setelah berhasil menjangkau korban, kemudian tim rescue menempatkan korban di tandu spinal dan menarik menuju RIB.

Sementara itu koordinasi juga dilakukan dengan Polsek Nusa Penida dan Klinik Pratama Nusa Penida.

Proses evakuasi berjalan lancar dan korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.10 Wita. Berselang 20 menit RIB 02 sudah sandar di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida.

Selanjutnya ia dibawa menuju Klinik Nusa Medika untuk tindakan medis lebih lanjut. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!