Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Parwata Dukung Sekaa Shanti Jayendra Swara Padang Luwih

AUDIENSI: Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama Sekaa Shanti Jayendra Swara, Padang Luwih, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Berstatus kabupaten yang mengarusutamakan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Kabupaten Badung berkomitmen total menjaga harmoni kehidupan serta mengedepankan semangat kebersamaan, toleransi, persatuan, dan kesatuan. 

Pengarusutamaan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ini diwujudkan dengan melestarikan kearifan lokal warisan nenek moyang. 

Salah satunya berbentuk sekaa shanti yakni kelompok belajar atau kelompok yang menekuni dharma gita, seperti sloka, palawakya, sekar agung atau kakawin, sekar madia atau kidung, dan sekar alit atau macapat.

Menerima audiensi dari Sekaa Shanti Jayendra Swara, Padang Luwih di ruang kerjanya, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung awal Januari 2024, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menegaskan komitmen siap membantu segala hal yang dibutuhkan sekaa.

Dalam audiensi tersebut, Sekaa Shanti Jayendra Swara, Padang Luwih meminta Ketua DPRD Badung untuk memfasilitasi sarana prasarana untuk kepentingan latihan serta sejumlah kostum sekaa shanti.

Sekaa Shanti Jayendra Swara, Padang Luwih juga memohon bantuan berupa wireless, tepatnya true wireless speaker, yakni jenis speaker atau pelantang nirkabel yang bekerja tanpa kabel antara speaker utama dan speaker tambahan. 

“Tentunya, apa yang bisa kami berikan, kami pasti berikan yang terbaik buat kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” kata Putu Parwata. (ken/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!