Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ADAT DAN BUDAYA

Unud Gelar Pujawali Pura Dalem Belembong dan Pura Maha Widya Saraswati

RITUAL SUCI: Bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa yang jatuh pada Buda Umanis, 5 April 2023 dilaksanakan Pujawali di Pura Dalem Belembong dan Maha Widya Saraswati Universitas Udayana (Unud) Kampus Bukit Jimbaran.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com- Bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa yang jatuh pada Buda Umanis, 5 April 2023 dilaksanakan Pujawali di Pura Dalem Belembong dan Maha Widya Saraswati Universitas Udayana (Unud) Kampus Bukit Jimbaran.

Upacara Pujawali ini dipuput oleh sulinggih dan dihadiri oleh Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, Dharma Wanita Persatuan Unud dan segenap civitas akademika Universitas Udayana yang beragama Hindu.

Dalam Pujawali ini juga dipentaskan tarian sakral yakni Tari Rejang Renteng oleh staf maupun dosen di lingkungan Universitas Udayana yang diiringi gambelan dari sekaa tabuh Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Terlaksananya piodalan serta persembahyangan ini sebagai wujud bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas seluruh anugerah selama ini, sehingga civitas akademika Unud senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Harapan bersama semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, serta semua mahkluk berbahagia dan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menyempatkan waktunya untuk ngayah, mekemit, dan bersinergi,” ucap Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!