Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ADAT DAN BUDAYA

LPPM Unud Mereresik Jelang Piodalan Pura Maha Widya Saraswati dan Dalem Balembong

NGAYAH: Kegiatan mereresik alias bersih-bersih serangkaian piodalan di Pura Maha Widya Saraswati dan Pura Dalem Balembong, Universitas Udayana (Unud), Kampus Jimbaran.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com Sasih Kedasa identik dengan piodalan di Pura Maha Widya Saraswati dan Pura Dalem Balembong, Universitas Udayana (Unud), Kampus Jimbaran, yang pada tahun ini jatuh pada hari Rabu, 5 April 2023.

Bertepatan dengan Purnama Kedasa, akan berlangsung piodalan di Pura Maha Widya Saraswati dan Pura Dalem Balembong, Kampus Unud Jimbaran.

Kegiatan mereresik dan pemasangan wastra digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unud dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris LPPM, Prof. I Nyoman Suarsana dan NMAE Dewi Wirastuti, PhD., perwakilan 15 dosen dan 5 staf dari masing-masing fakultas, suka duka Unud, dan panitia piodalan, Senin, 3 April 2023.

Ketua LPPM Unud yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris LPPM, NMAE Dewi Wirastuti, PhD., menyampaikan bahwa kegiatan mereresik ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dalam rangka menyambut piodalan di Pura Maha Widya Saraswati dan Pura Dalem Balembong.

Dalam persiapannya turut serta mengajak sivitas akademika Unud dalam menjaga kebersihan dan keasrian pura.

Sejatinya, kegiatan mereresik ini merupakan agenda rutin LPPM Unud dalam menyambut piodalan di Pura Maha Widya Saraswati dan Pura Dalem Balembong. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!