Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

humanisme

De Gadjah Siap Tanggung Pendidikan 2 Anak Almarhum Putu Pekak

KARMA BAIK: Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah dalam sebuah kegiatan. (foto diambil dari media sosial De Gadjah).

 

DENPASAR, Balipolitika.com Semasa hidup, sosok Putu Eka Astina alias Putu Pekak, 40 tahun sangat ringan tangan membantu sesama.

Kini, saat jiwanya ada di alam lain akibat insiden malam Pengerupukan serangkaian Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di Jalan Veteran, Banjar Tainsiat, Denpasar Selasa, 21 Maret 2023, kebaikan Putu Pekak dibalas oleh kebaikan dari Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah.

Saat melayat ke rumah duka almarhum di Jalan Nangka, Gang Kenari VII, Banjar Karangsari, Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Kamis, 23 Maret 2023, De Gadjah menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Putu Pekak. 

De Gadjah menyesalkan sekaligus menyayangkan tragedi berdarah yang terjadi di Jalan Veteran, tepatnya depan Dealer Suzuki Denpasar Utara itu. 

Dalam rangka mengantisipasi adanya gesekan demi menciptakan kondusifitas rangkaian Hari Suci Nyepi Saka 1945, Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Provinsi Bali itu mengaku pihaknya sudah mengadakan program keliling banjar agar pemuda mampu jaga diri, menjaga rekan-rekannya sekaligus mampu menurunkan ego mengingat rangkaian Hari Suci Nyepi, khususnya malam Pengerupukan melibatkan banyak orang. 

“Kalau bukan kita yang menjaga adat budaya siapa lagi? Saya sangat menyesali adanya kejadian ini. Ini negara hukum. Saya serahkan kepada hukum untuk kasus ini,” ujar De Gadjah.

Merespons masa depan Gede Arya Pratama Putra yang kini masih berstatus pelajar salah satu SMP Swasta di Denpasar dan adik kandungnya yang masih berusia 2 tahun, De Gadjah mengaku siap memberikan dukungan kepada keluarga korban. 

Lebih-lebih Putu Pekak adalah tulang punggung keluarga. Untuk itu De Gadjah berkomitmen akan menanggung anak-anak korban untuk bersekolah sampai selesai menempuh pendidikan.

“Beliau salah satu saudara kami. Kami semua berduka dan kehilangan,” tambahnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!