Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Sosialisasikan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan 2023

FUNGSI DAN TUGAS: Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Sosialisasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023 bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Selasa, 14 Februaru 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Sosialisasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2023 bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Selasa, 14 Februaru 2023.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh  Drs. I Wayan Santiasa Ketua Pusat Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa Unud.

Dalam kesempatan ini Drs. I Wayan Satiasa menyampaikan, mahasiswa sebagai pengurus ormawa di lingkungan Unud harus mengetahui bagaimana fungsi dan tugas ormawa.

Ormawa itu mempunyai tugas yang luar biasa diantaranya bisa untuk menggali potensi diri mahasiswa dari masing-masing bidang yang ada di ormawa itu sendiri baik yang di BEM, DPM, UKM, BSO maupun yang lainnya.

Setelah menggali potensi diri mahasiswa bisa mengabdikan apa potensi yang dimiliki di masyarakat untuk mampu membangun, memberdayakan masyarakat di desa yang nantinya secara futuristik akan mampu mewujudkan pembangunan bangsa kita.

Lewat sosialisasi ini diharapkan mahasiswa dapat menyusun proposal yang akan ditawarkan. Mahasisiswa juga diharapkan mampu memaparkan potensi di masing-masing ormawa, potensi desa, serta menghubungkan dan mencocokkan antara potensi ormawa dengan potensi desa sehingga nanti muaranya adalah untuk pemberdayaan masyarakat, membangun desa yang pada akhirnya untuk kesejahteraan bangsa.

“Dengan demikian nantinya akan ada istilah desa binaan, jadi PPK ormawa adalah  bagaimana mahasiswa memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di desa sehingga masyarakat bisa berpikiran maju, bisa mandiri, dan tidak ketergantungan, inilah tujuan utamannya,” ujar Santiasa. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!