Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Ditikam Saat Nonton Pawai Ogoh-Ogoh, Putu Pekak Tewas

AMOR ING ACINTYA: I Putu Eka Astina alias Putu Pekak, 40 tahun, asal Gegelang, Karangasem dan berdomisili di Jalan Nangka Gang Kenari VII No.20 Dangin Puri Kaja Denpasar Utara saat masih hidup dan sesudah meninggal dunia.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bhutakala tampaknya benar-benar hadir di Jalan Veteran, tepatnya depan Dealer Suzuki Denpasar Utara di malam Pengerupukan serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Selasa, 21 Maret 2023 sekitar pukul 21.00.

I Putu Eka Astina alias Putu Pekak yang sedang bersama istri dan seorang anaknya yang masih berusia 2 tahun tewas bersimbah darah dengan 9 luka tusukan di sekujur tubuhnya.

Usai dihujani tusukan, pria 40 tahun asal Gegelang, Karangasem masih bisa berdiri dan melawan dua orang yang mengeroyoknya. Tangan kiri Putu Pekak tampak menutup ulu hatinya yang tertikam untuk menghentikan darah yang muncrat dan membanjiri pakaian yang dikenakannya.

Namun, 3 dari 9 tusukan pisau ke tubuhnya mengenai area vital. Putu Pekak yang diketahui merupakan anggota salah satu ormas besar di Bali itu menghembuskan nafas terakhirnya alias meninggal dunia di RS Sanglah.

Ironisnya, penusukan terhadap pria kelahiran Denpasar, 18 Desember 1982 dan menetap di Jalan Nangka Gang Kenari VII No.20 Dangin Puri Kaja Denpasar Utara terjadi saat warga sedang berduyun-duyun menyaksikan pawai ogoh-ogoh, tepatnya menantikan ogoh-ogoh Banjar Tainsiat, Garuda Suwarnakaya garapan Kedux, ddk. Menuju ke Patung Catur Muka, Lapangan Puputan Badung. 

Berdasarkan bukti LP- B / 44 / III / 2023 / SPKT.SATRESKRIM / POLRESTA DENPASAR / POLDA BALI tanggal 22 Maret 2023 diketahui korban mengalami luka tusuk di bagian kaki, dada, dan perut sebelah kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!