Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jelang Nyepi, Pelindo Guyur Sembako di Serangan

CSR: Jelang Hari Raya Nyepi Caka 1946, Pemkot Denpasar bersinergi dengan PT Pelindo menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Serangan, Selasa, 5 Maret 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 Tahun 2024, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub. Regional Bali Nusa Tenggara bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan bantuan paket sembako gratis melalui Program Pelindo Berbagi di Kelurahan Serangan, Selasa, 5 Maret 2024.

Untuk diketahui, program sosial ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) yang diberikan PT. Pelindo (Persero) Sub Regional Bali Nusra kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar Ring 1 Pelabuhan Benoa. seperti Kelurahan Serangan dan sekitarnya.

Hadir secara langsung pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, General Manager (GM) Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram dan jajarannya, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Lurah Serangan, Ni Wayan Sukanami serta pihak terkait lainnya.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana di lokasi itu menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian yang besar PT Pelindo (Persero) Bali Nusra, yang setiap tahun menjelang hari besar keagamaan rutin memberikan bantuan sosial di wilayah Kota Denpasar.a

“Kami atas nama Pemerintah kota Denpasar mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian bagi warga Kota Denpasar khususnya di wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa. Ini merupakan bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial PT. Pelindo Pelabuhan Benoa kepada masyarakat setempat dan harapan kami program ini tetap berkelanjutan” ujarnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram menyebut bantuan ini ditujukan untuk warga masyarakat, serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi tahun Baru Saka 1946, khususnya warga di sekitar area Ring 1 Pelabuhan Benoa.

“Hari ini kami membagikan total 3.500 paket sembako di wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa. Paket berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1,1 kg gula” jelasnya.

Agung Mataram merinci dari 3.500 paket bantuan itu, bantuan sebagian besar diserahkan di Kecamatan Denpasar Selatan.

Di antaranya Banjar Pesanggaran, Banjar Ambengan, Banjar Suwung Batan Kendal, Desa Pemogan, Kelurahan Pedungan, dan seluruh wilayah Kelurahan Serangan ini berjumlah total 2.213 paket sembako dan sisanya di dalam lingkungan Pelabuhan, serta komunitas – komunitas sebanyak 187 paket sembako.

Salah seorang perwakilan warga penerima bantuan yaitu, Wayan Budiarta merasa bersyukur bahwa setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Nyepi warganya menerima bantuan sosial dari PT Pelindo.

“Harapan saya semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan di tahun-tahun mendatang” ucapnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!