Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Buka Pelayang Badung Kite Festival #1, Sekda Rasa Bupati Serahkan Rp30 Juta

Diserbu 1.457 Peserta Se-Bali

MUNGGAH LOKA BADUNG: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Pelayang Badung Kite Festival #1 di Pantai Padanggalak, Sanur Denpasar Timur, Minggu, 30 Juli 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung secara resmi membuka Pelayang Badung Kite Festival #1 di Pantai Padang Galak, Sanur Denpasar Timur, Minggu, 30 Juli 2023.

Dengan mengusung tema “Mungkah Loka Badung“ Adi Arnawa didampingi pembina Pelayang Badung sekaligus anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Yudana, Ketua Panitia penyelenggara I Gusti Agung Andra Sanjaya dan Bendesa Adat Kesiman I Ketut Wisna menaikkan layang-layang sebagai tanda dibukanya Lomba Pelayang Badung Kite Festival #1. Turut hadir prajuru Pelangi Bali, perwakilan Singaraja Beer, perwakilan PLN Bali, dan peserta lomba.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari Pemkab Badung, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia Penyelenggara I Gusti Agung Andra Sanjaya.

Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan lomba layang-layang Pelayang Badung Festival Kite #1.

Disamping memberikan ruang kreativitas bagi para penghobi layang-layang, juga dapat melestarikan seni dan budaya adat serta meningkatkan rasa toleransi dan kekompakan.

“Bagaimana pun juga lomba layang-layang ini tidak saja melestarikan seni, adat, dan budaya di Bali, juga sebagai salah satu daya tarik para wisatawan dunia yang datang berkunjung ke Bali. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan event seperti ini akan semangkin banyak wisatawan datang ke Bali sehingga Bali akan semakin dikenal dengan lomba layang-layang,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Gusti Agung Andra Sanjaya dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang berkenan hadir dan mendukung kegiatan Pelayang Badung Kite Festival #1.

Dilaporkan lomba layang-layang Pelayang Badung Festival Kite #1 diikuti 1.457 peserta dari seluruh Bali dan dinilai oleh 20 juri yang terdiri dari 6 juri umum (juri penilai) dan 14 juri pantau (juri yang memantau layangan di udara).

Adapun jenis layangan yang dilombakan Bebean, Janggan, Pecukan, dan Kuwir. Pihaknya merasa bahagia di hari yang baik ini semua bisa datang menyaksikan lomba layang-layang Pelayang Badung Festival Kite yang pertama dengan mengusung tema “Mungkah Loka Badung” yang berarti dari layang-layang bisa mengharumkan nama Kabupaten Badung.

Disampaikan juga pengurus Pelayang Badung berasal dari Badung utara sampai dengan Badung Selatan. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!