Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Demi Karir, 13 Pembimbing Kemenkumham Bali Tantang Diri

Berani Diuji dalam Penilaian Kompetensi Jabatan

BERANI TANTANG DIRI: 13 Pembimbing Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Ikuti Penilaian Kompetensi 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra didampingi Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Ida Bagus Gede Putra Manuaba mengikuti Kegiatan Pembukaan Penilaian Kompetensi Kenaikan Jenjang Bagi Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Gelombang III secara daring, Selasa, 31 Oktober 2023.

Di awal kegiatan, Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan bahwa Penilaian Kompetensi ini merupakan momentum untuk melihat sejauh mana potensi yang dimiliki.

“Penilaian Kompetensi ini juga membantu dalam mengembangkan dan meniti karier sesuai dengan bidang kemampuan masing–masing”, ungkapnya.

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM yang diwakili oleh Asesor SDM Aparatur Ahli Utama, Dr. Marzuki membuka kegiatan secara resmi dan memberikan arahan bahwa penilaian kompetensi ini merupakan penilaian yang penting untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan seorang pegawai untuk melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya.

“Penilaian Kompetensi ini juga meliputi kemampuan teknis, manajerial, dan sosial kultural yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelatihan untuk mendukung kemajuan instansi”, terangnya.

Kegiatan Penilaian Kompetensi ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan diikuti oleh sebanyak 227 peserta dari Ditjen Pemasyarakatan, BPSDM, dan Kantor Wilayah Kemenkumham.

Sedangkan, sebanyak 13 (tiga belas) orang Pembimbing Kemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti Kegiatan Penilaian Kompetensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober – 3 November 2023.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!