Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Penuhi Standar Kualitas, BAN Cek SMP Cipta Dharma

JAGA KUALITAS: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cipta Dharma Denpasar menerima Tim Badan Akreditasi Nasional (BAN), Senin, 13 Maret 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cipta Dharma Denpasar berkomitmen nyata menjaga kualitas demi memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat.

Buktinya, sekolah yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.99, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali (Kode Pos 80237) itu menjalani akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN), Senin, 13 Maret 2023.

Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Cipta Dharma, dr. Bagus Darmayasa mengatakan SMP Cipta Dharma Denpasar menjalani akreditasi sebagai proses evaluasi dan pengakuan terhadap kualitas sekolah.

“Proses ini dilakukan oleh lembaga akreditasi independen yang memastikan bahwa sekolah memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. Hasil dari proses akreditasi bisa berupa pengakuan bahwa sekolah tersebut memenuhi standar dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan jika perlu,” jelasnya.

dr. Bagus- sapaan akrab dr. Bagus Darmayasa- menyampaikan apresiasi kepada dua asesor Badan Akreditasi Nasional, yakni I Wayan Jatiyasa, M. Pd selaku Ketua Asesor dan Ngakan Putu Sarjana, M.Pd sebagai anggota.

Jatiyasa mengatakan akreditasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa siswa menerima pendidikan yang berkualitas.

Ungkapnya akreditasi dilakukan untuk memastikan bahwa sekolah memenuhi standar kualitas pendidikan yang telah ditetapkan.

“Sasaran utama dari akreditasi adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan yang diperlukan. Akreditasi juga bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat dan pihak berkepentingan bahwa sekolah tersebut memenuhi standar kualitas yang diakui secara nasional atau internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Cipta Dharma, Dra. Susilawati MPd mengutarakan sasaran akreditasi adalah memberikan kualitas pendidikan yang berkualitas.

“Juga menjamin bahwa siswa menerima pendidikan yang berkualitas di SMP Cipta Dharma,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!