Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

TAROT ZODIAK

LEO: Meski Banyak Ikan di Laut, Kamu Memilih Tidak Berburu

Edisi 12-18 Maret 2023

SIX OF SWORDS: Sebaiknya, sudahi kesepianmu. Sesekali menepi untuk mengisi energi memang diperlukan, namun kamu sudah terlalu nyaman dengan kesendirian ini. Masih ada banyak tugas, kewajiban, dan hal-hal seru lainnya yang perlu kamu alami.

 

ARIES – THE EMPEROR

Sikapmu yang tegas sudah membuatmu mencapai banyak hal baik. Tidak perlu ragukan strategimu. Kamu sudah matang dengan banyak pengalaman. Banyak orang yang membutuhkan saranmu.

ASMARA: Pesona dan wibawamu selalu membuat dia menghargai setiap keputusanmu. Tetaplah percaya diri, dan berikan yang terbaik untuk dia.

BISNIS: Tenanglah sesekali, kamu perlu waktu untuk merancang ide-ide brilianmu. Jangan buru-buru. Ambil keputusan yang bijaksana di waktu yang tepat.

 

TAURUS – THREE OF PENTACLES

Kamu dikelilingi oleh orang-orang yang baik. Mereka selalu mendukungmu dalam berbagai situasi. Kamu perlu yakin dengan mereka, dan juga harus menyaring siapa saja yang berhak ada di lingkaranmu.

ASMARA: Dia sedang ingin bersamamu, tapi dia sesekali ingin juga menghabiskan waktu keliling kota, pergi ke kebun raya, atau pergi ke restoran bersamamu merayakan keberhasilan.

BISNIS: Sedang berjalan baik, lakukan kolaborasi dengan orang-orang yang profesional. Kerjakan semuanya dengan demokratis dan efisien.

 

GEMINI – DEATH
Ada banyak perubahan yang terjadi di kehidupanmu. Kamu sudah mulai mengetahui tentang baik buruknya suatu hal. Kamu pun akan mengakhiri beberapa hubungan yang toxic.

ASMARA: Kalau memang tidak bisa diupayakan, lebih baik sudahi. Kalau memang usahamu masih tidak dianggap baik, sudah saatnya menyerah. Menyerah untuk menyelamatkan mentalmu.

BISNIS: Hidup ini sudah banyak drama, sebaiknya minimalisir drama dengan orang-orang yang kamu ajak bekerja sama. Bila mereka tidak bisa berubah menjadi yang kamu mau, maka kamulah yang merubah responsmu kepada orang-orang tersebut.

 

CANCER – THE EMPRESS

Pancaran kewibawaanmu sangat memengaruhi lingkungan sekitar. Orang-orang yang berada di sekelilingmu merasakan energi sejuk dan menjadi tercerahkan. Kamu membawa keberuntungan dan membawa ketenangan bagi mereka.

ASMARA: Semakin banyak yang terkesima denganmu. Kamu mampu membuat banyak orang ingin memilikimu. Meski demikian, kamu sudah sangat sadar bahwa kamu harus memilih pasangan yang bisa mengobati inner child-mu.

BISNIS: Ada banyak rezeki tak terduga. Kamu sudah bisa mengelola keuanganmu dengan baik. Jangan risau, semuanya masih bisa kamu kendalikan. Masih ada banyak cara untuk memutar ekonomi.

 

LEO – SIX OF SWORDS

Sebaiknya, sudahi kesepianmu. Sesekali menepi untuk mengisi energi memang diperlukan, namun kamu sudah terlalu nyaman dengan kesendirian ini. Masih ada banyak tugas, kewajiban, dan hal-hal seru lainnya yang perlu kamu alami.

ASMARA: Meski banyak ikan di lautan, kamu masih memilih untuk tidak berburu. Kamu tidak ingin melakukan pendekatan dengan orang-orang yang berpotensi menjadi kekasihmu. Sembuhkan terlebih dahulu luka batinmu. Luka-luka dari pengalaman pahit itu akan membuatmu semakin tangguh.

BISNIS: Coba lakukan riset dengan beberapa kompetitor. Kamu perlu peduli dengan strategi-strategi baru yang ada. Jangan menyerah, kamu masih memiliki peluang-peluang.

 

VIRGO – ACE OF CUPS

Kamu sudah mulai membuka hati dan menerima emosi-emosi yanag membuatmu gelisah. Kamu sudah lihai mengelola kesedihan, kekecewaan, dan kekawatiranmu. Kamu sudah mampu bersabar terhadap segala cobaan.

ASMARA: Sudah saatnya memberi hati ke orang yang baru. Kamu sudah cukup siap memulai hari-harimu dengan dia yang baru. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan kalian semakin baik dan menemukan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama.

BISNIS: Diperlukan kesabaran dan ketenangan hati untuk menghadapi cobaan-cobaan. Kamu perlu melakukan rencanamu dengan konsisten.

 

LIBRA – ACE OF SWORDS

Saatnya memulai petualangan yang menakjubkan. Saatnya memulai perjalanan yang lebih menantang. Sudah saatnya kamu berlari lebih kencang. Kamu sudah punya banyak kesiapan untuk mengejar impianmu.

ASMARA: Konsistenlah pada sikapmu. Kalau memang yakin dengan dia, maka fokuslah untuk menjalani segala pahit manis kehidupan bersamanya. Tidak perlu lagi merasa kurang, kamu perlu yakini bahwa kalian memang ditakdirkan bersama.

BISNIS: Kalau ada waktu, coba ikuti kelas-kelas yang menunjang perkembangan karier dan bisnismu.

 

SCORPIO – TEN OF SWORDS

Istirahatlah, kamu sudah cukup lelah. Kamu punya banyak beban kewajiban yang membuatmu lupa untuk tenang. Kamu berhak mengambil cuti atau liburan.

ASMARA: Sudah banyak perjuangan yang kamu lakukan. Kalau memang bukan dia yang terbaik untukmu, maka sudahilah. Tidak semua hal bisa dipertahankan.

BISNIS: Kegagalan bukan hal yang layak membuatmu terpuruk. Kegagalan ada tanda kamu sudah berusaha, dan akan mendekati keberhasilan dan keberuntungan. Bangkitlah lagi.

 

SAGITARIUS – JUSTICE

Kamu sudah menjalani segala aktivitas dengan seimbang. Kamu sudah memutuskan banyak hal baik dengan sangat bijaksana. Kamu pun bisa mengelola opini orang sebagai kritikan yang membangun. Kamu sudah selangkah lebih baik.

ASMARA: Sudah saatnya kamu membuat keputusan untuk hubungan yang lebih stabil dengan dia. Kebijaksanaanmu akan membuat masalah-masalah menemukan solusinya.

BISNIS: Tunjukkan kemampuanmu. Jangan biarkan mereka mencemooh ide dan gagasanmu. Kamu sudah memiliki kemampuan yang unik, kini saatnya tunjukkan kreativitasmu yang original.

 

CAPRICORN – FOUR OF PENTACLES

Semua keberhasilan yang sudah kamu raih, perlu dirayakan. Selain itu, kamu juga perlu ingat bahwa kamu tidak selalu akan mengalami keberhasilan. Janganlah takut melepaskan rasa bahagia. Sesekali kalah, sesekali mengalah, tidak apa-apa.

ASMARA: Tidak perlu terlalu cemas. Pecayakan padanya. Kalian sudah saling menemukan, dan tentu akan saling memahami perasaan masing-masing. Kalian juga pasti tak akan mengkhianati perasan.

BISNIS: Tentukan target pasarmu. Kamu memang perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memperluas jaringanmu sehingga sasaran konsumenmu mampu mengetahui manfaat bisnismu.

 

AQUARIUS – TWO OF CUPS

Kamu sedang bahagia karena mampu menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Kamu sudah mampu bersosialisasi dengan baik. Cara kamu berkomunikasi membuat orang-orang yakni dengan ide-idemu.

ASMARA: Semakin hangat dan ceria. Kamu mampu menyeimbangkan emosimu dan pasanganmu semakin percaya kamu.

BISNIS: Tingkatkan sistem promo atau bonus untuk menyenangkan calon konsumenmu.

 

PISCES – SIX OF CUPS

Ada banyak hal baik yang terjadi di hidupmu, namun kamu perlu juga tahu bahwa kamu tidak sendiri. Banyak orang yang terlibat dalam pencapaian kesuksesanmu. Rayakanlah kesuksesanmu dengan mereka yang selalu hadir saat kamu terpuruk.

ASMARA: Semakin romantis dan banyak hal yang bisa kalian lakukan bersama.

BISNIS: Makin banyak orang-orang yang mulai mengetahui produk-produkmu. Kamu sudah mulai terlihat dan semakin memukau. (bp/008)

Back to top button

Konten dilindungi!