Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dewan Incumbent Merapat, PSI Klungkung Optimis

GANJAR EFFECT: Anggota DPRD Kabupaten Klungkung Nyoman Sukirta sah gabung Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Bali.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Bali mendapat berkah karena dinilai tidak salah mendukung sosok capres di Pilpres 2024 mendatang.

Penegasan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang menepis anggapan pihaknya sengaja mengambil kader partai lain untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin membuat langkah parpol yang identik dengan warna merah itu kian ringan.

Terbaru, magnet PSI yang menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sejak Oktober 2022 murni dari hasil penjaringan aspirasi masyarakat berdasarkan pooling Rembuk Rakyat berhasil menarik anggota DPRD Kabupaten Klungkung Nyoman Sukirta.

Ketua DPD PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra (Dewa Kayonan) menyampaikan harapan dengan bergabungnya amunisi baru PSI di Gumi Serembotan.

Ia pun sangat optimis PSI mampu merebut empat kursi dan membentuk satu fraksi di DPRD Klungkung pada Pemilu 2024.

“Bergabungnya Bro Sukirta dan teman-teman yang lain juga memperbesar kekuatan dan optimisme kami di Klungkung. Beliau bisa memperkuat di Banjarangkan. Jadi PSI di Kabupaten Klungkung punya harapan kans yang sangat besar dan sangat diperhitungkan oleh partai lain,” kata politisi yang juga seorang seniman dan pemilik Sanggar Seni Kayonan ini.

Dalam kesempatan ini dirinya juga memperkenalkan sejumlah pengurus baru di DPD PSI Klungkung. 

Di antaranya Gusti Agung Wiwekananda juga sekaligus Ketua Bappilu DPS PSI Klungkung, Sekretaris Bappilu Cokorda Ariesta dan sejumlah pengurus DPC PSI di kecamatan di Klungkung. 

Turut hadir dalam perkenalan Sukirta sejumlah pengurus DPW PSI Bali, yakni Sekretaris Cokorda Dwi Satria Wibawa yang akrab disapa Bro Cok Dwi, Wakil Sekretaris Desak Gede Maya Agrevina (Sis Maya), Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wayan Ardika (Bro Ardika), Sekretaris Bappilu Made Oka Cahyadi Wiguna (Bro Oka). Turut hadir pula Ketua DPD PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra (Dewa Kayonan) didampingi sejumlah pengurus.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI) Bali Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan Nyoman Sukirta diberikan kesempatan kembali nyaleg ke DPRD Klungkung dari PSI dan diyakini dapat membantu mengamankan minimal satu hingga dua kursi untuk PSI dari Dapil Banjarangkan. 

“Beliau kita siapkan nyaleg ke DPRD Klungkung dari Dapil Banjarangkan. Kalau dulu Beliau sendiri dapat satu kursi, nanti lewat PSI lebih banyak orang mensupport di bawahnya mudah-mudahan dapat dua kursi,” kata Bro Adi optimis.

Bro Adi juga optimis di dapil lain seperti Nusa Penida yang jumlah kursinya cukup besar, PSI bisa menyumbangkan satu hingga dua kursi. 

“Dapil Nusa Penida dengan 9 kursi menjadi dapil gemuk sehingga kita optimis dapat kursi dari sana dan harusnya minimal dapat dua kursi. Tapi harus dikerjakan, kalau tidak dikerjakan kosong,” pesan politisi asal Desa Bugbug Karangasem yang dalam Pemilu 2024 nanti nyaleg ke DPRD Bali dari Dapil Denpasar. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!