Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

NasDem Siap Berpemilu Ria Tanpa Permusuhan

LOMPAT LEBIH TINGGI: Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya (6 dari kanan) usai menutup acara Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 Teritorial Provinsi: Bali, NTB, NTT, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat di Ball Room Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Badung, Rabu, 8 Maret 2023. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Partai Nasional Demokrat (NasDem) siap mewarnai hajatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Memberi warna biru tua di tengan dominasi merah dan kuning, khususnya di Provinsi Bali itu diikrarkan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya saat menutup acara Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 Teritorial Provinsi: Bali, NTB, NTT, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat di Ball Room Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Badung, Rabu, 8 Maret 2023.

Willy yang tercatat pernah mengemban amanat sebagai Ketua Dema UGM (1999), Ketua Front Mahasiswa Nasional (2003), Sekretaris Jenderal Perhimpunan Rakyat Pekerja (2005-2006), pendiri Ormas Nasional Demokrat (2011), dan kini duduk di Komisi XI DPR RI serta menjadi Ketua Badan Legislasi DPR RI itu mewakili Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato penutup yang berapi-api.

Willy membakar semangat para kader dalam menyambut Pemilu Serentak 2024. Tegasnya Partai NasDem berada di koridor demokrasi yang bermartabat dan siap mengambil peran serius pada momentum demokrasi 5 tahunan itu.

Ia mengatakan acara Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg NasDem 2024 merupakan proses penyusunan dan penjaringan Bacaleg.

Sebagai partai politik yang masih tergolong muda, NasDem pada Pemilu 2024 ingin menunjukkan perubahan untuk mengangkat kredibilitas partai.

“Kami bekerja sama dengan berbagai lembaga survei dan lembaga riset. Kami siap mendengar dan menerima banyak masukan dari pihak mana pun,” ujar politisi yang identik dengan gagasan restorasi Indonesia itu.

Ungkapnya, sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, seluruh kader NasDem wajib melaksanakan pemilu dengan penu sukacita.

Untuk itu, NasDem membangun sinergitas dan kesiapan infrastruktur untuk menuju restorasi.

“Berpemilu yang sukaria, tidak ada permusuhan. Kalau perbedaan itu hal yang wajar, tapi jangan bermusuhan. Spirit itu yang paling penting,” tegasnya.

Ketum NasDem, Surya Paloh, saat acara pembukaan pada Selasa, 7 Maret 2023 menegaskan keyakinannya bahwa It’s Time to Restorasi dan NasDem siap naik kelas merebut kemenangan pada Pemilu 2024.

Surya Paloh juga menegaskan optimismenya bahwa NasDem bisa menjadi pemenang kedua alias runner up Pemilu 2024.

Untuk bisa menjadi “The 2nd Winner”, maka NasDem harus bisa meningkatkan jumlah kursi yang signifikan pada Pemilu 2024 yakni minimal 100 kursi DPR RI.

Target itu naik hampir dua kali lipat dari jumlah kursi NasDem di DPR RI yang diraih pada Pemilu 2019, yakni 59 kursi.

“NasDem ingin meningkatan standing leverage, naik kelas, target jadi pemenang runner up di 2024,” tegasnya.

Willy mengatakan tagline It’s Time to Restorasi yang diusung NasDem saat ini merupakan lompatan krusial menuju partai yang besar.

NasDem kata Willy, punya pengalaman, punya infrastruktur, punya figur, dan komposisi yang bagus.

“Pemilu 2024 itu pemilu ketiga bagi NasDem. It’s time itu artinya NasDem punya capres. Masak dengan itu tidak bisa terbang lebih tinggi? Maka dengan prasyarat-prasyarat obyektif itu NasDem akan melompat lebih tinggi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih acara Rapat Konsolidasi & Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 ini digelar di Bali dan diyakini juga mampu membantu menggeliatkan pariwisata Bali.

“Pariwisata jadi motor penggerak ekonomi Bali dan selama 2,5 tahun kami di Bali sengsara pada masa pandemi karena pariwisata sepi. Tapi sekarang sudah mulai bangkit dan dengan kedatangan Kakak-Kakak semua hari dari berbagai provinsi, berarti ini memberikan sumbangsih untuk peningkatan ekonomi pariwisata di Bali,” ujar Julie Laiskodat yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Partai NasDem Wilayah Bali, NTT, NTB ini.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas diberikan kesempatan menggunakan Ball Room Intercontinental Bali Resort sebagai tempat acara NasDem yang merupakan salah satu Ball Room termodern, tertinggi, terbesar dan terbaik dari hotel resort bintang lima yang ada di Bali.

Mengenai rangkaian acara Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 ini, Julie juga mengundang seluruh peserta acara ini untuk hadir di Gedung DPW DPW Partai NasDem Bali di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar pada hari kedua acara pada agenda paralel event yakni interview (wawancara) bacaleg DPR RI dari masing-masing DPW oleh DPP Partai NasDem.

“Yang pasti kami sebagai tuan rumah, acara ini bukan hanya sekedar silaturahmi tapi kita benar-benar fokus pada tema yang memang hari ini Kakak Prananda usung untuk Bersatu, Berjuang, Menang di 2024. Kita termasuk provinsi yang diharapkan Ketua Umum memberikan sumbangsih untuk kursi DPR RI NasDem. Dari tempat ini kita berharap semoga kita diberkahi. Astungkara, Insya Allah kita bisa memenangkan Pemilu 2024, minimal pemenang kedua di nasional,” pungkas Julie yang juga Anggota Komisi VI DPRI ini. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!