Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Anies Effect, Surya Paloh Optimis NasDem Runner Up Pemilu 2024

JELANG PEMILU 2024: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 Teritorial Provinsi: Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat di Ballroom Intercontinental Bali Resort, Badung, Bali, Selasa, 7 Maret 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Pilihan mengantarkan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 dinilai membawa angin segar bagi Partai Nasional Demokrat alias NasDem.

Berkat Anies Effect, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun optimis Partai NasDem menjadi runner up atau pemenang kedua pada Pemilu Serentak 2024 mendatang. 

“NasDem ingin meningkatkan standing leverage, naik kelas, target jadi pemenang runner up di 2024,” tegas Surya Paloh dalam sambutan sebelum membuka Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg Partai NasDem 2024 Teritorial Provinsi Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat di Ballroom Intercontinental Bali Resort, Badung, Bali, Selasa, 7 Maret 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh serta jajaran pengurus DPP Partai NasDem, di antaranya Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. 

Dari tuan rumah hadir Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat didampingi Sekretaris Nyoman Winatha, dan Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Anak Agung Gede Ngurah Widiada (Gung Widiada) serta jajaran pengurus.

Konsolidasi partai yang melibatkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem dari 7 provinsi ini berlangsung selama dua hari, 7-8 Maret 2023 dalam rangka menyusun dan mematangkan strategi pemenangan Pilpres dan Pileg Pemilu 2024 dengan total peserta mencapai 390 orang.

Dari unsur pengurus DPW hadir Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan (OK), Wakil Ketua Pemenangan Pemilu, dan para bakal caleg (bacaleg) DPR RI. 

Sementara peserta dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) melibatkan Ketua, Sekretaris, dan Wakil Ketua Pemenangan Pemilu.

“Dari 59 minimum agar jadi 100 kursi. Sebagai Ketua Umum Partai NasDem, kalau saya ditanya apakah cukup realistis dengan target peningkatan kursi signifikan, saya tegas jawab ya karena itu semua tergantung pada perjuangan kita,” tegas Surya Paloh.

Untuk mencapai target itu Surya Paloh menegaskan wajib hukumnya memperkuat struktur kepengurusan Partai NasDem hingga ke akar rumput, ke tingkat terbawah di DPRt atau pengurus tingkat desa. Dia pun meminta seluruh jajaran pengurus NasDem di daerah untuk proaktif menguatkan kepengurusan DPRt.

“Struktur partai sampai tingkat terbawah di DPRt harus dikombinasikan jadi kekuatan utama dan ujung tombak pemenangan Partai NasDem. Maka posisi dan peran kepengurusan di struktur partai jadi payung pengaman pelindung kekuatan partai. Itu harus menjadi motivasi membangun spirit militansi dan NasDem ingin membawa sungguh-sungguh gerakan perubahan restorasi Indonesia,” pungkas Surya Paloh. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!