Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FH Unud Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Kediri

BERKARYA DI DESA: Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) yang terkumpul dalam kelompok MBKM Bina Desa Kediri Tabanan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga khususnya minyak jelantah di Desa Kediri, Tabanan, Rabu, 26 April 2023.

 

TABANAN, Balipolitika.com Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) yang terkumpul dalam kelompok MBKM Bina Desa Kediri Tabanan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga khususnya minyak jelantah di Desa Kediri, Tabanan, Rabu, 26 April 2023.

Program Ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat sebagai pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. dan Dr. Dewa Ayu Anom Yuariani, S.TP., M.Agb.

Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota PKK se-Desa Kediri, Perbekel Desa Kediri beserta jajaran, dan Bendesa Adat Kediri. Dihadiri juga oleh dosen pendamping kelompok MBKM Bina Desa Kediri yaitu Bima Kumara Dwi Atmaja, SH, MH.

Sosialisasi ini diawali dengan edukasi materi lalu dilanjutkan pelatihan atau praktek secara langsung untuk membuat sabun padat dari minyak jelantah.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Ibu-Ibu PKK Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!