Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kutukan Berakhir, Sakura Raih Juara 2 Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Trisma Cup ke-35

REKOR BARU: Foto bersama Tim LKBB Sakura setelah mengikuti Pandu Trisma Cup se-Bali ke-35 yang digelar di SMAN 3 Denpasar, Sabtu, 13 Februari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- “Berlatihlah dengan gigih. Jangan pantang menyerah hingga mendapat hasil yang maksimal karena tidak selalu kondisi perlombaan yang kita hadapi berjalan lancar,” ucap I Putu Gede Ardi Satriawan, Kelas XI MIPA 3, Pradana Putra SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Trisma Cup ke-35.

LKBB, khususnya bagi anggota pramuka merupakan latihan gerak dasar yang mewujudkan penanaman disiplin, rasa percaya diri, rasa persatuan, dan keindahan.

Dalam aspek penilaian, lomba ini menilai dari segi kerapiannya, kekompakannya, dan tenaga penggeraknya. 

Pandu Trisma Cup se-Bali digelar di SMAN 3 Denpasar, Sabtu, 13 Februari 2023 setahun sekali hingga kini memasuki event ke-35.

Selain Sakura, Pandu Trisma Cup se-Bali diikuti oleh SMAN 1 Abiansemal, SMAN 2 Abiansemal, SMAN 1 Mengwi, SMAN 2 Mengwi, SMAN 4 Denpasar, dan SMAN 1 Sukawati. Peserta LKBB terdiri dari 16 orang, 15 dalam pasukan, dan 1 orang adalah pemimpin pasukan atau danton. 

Dalam berbagai ajang Trisma Cup, Sakura tidak pernah meraih penghargaan di atas juara 3 bahkan hanya mentok pada juara 3 atau harapan 1 hingga kata “kutukan” pun kerap disangkut-pautkan oleh anggota bahkan Pembina LKBB Sakura.

Syukurlah, pada, Sabtu, 13 Februari 2023 kutukan tersebut berakhir. Untuk pertama kalinya Sakura meraih Juara 2 Pandu Trisma Cup se-Bali.

“Saya benar-benar kaget dengan hasilnya dan awalnya sudah pasrah karena pada saat itu persiapan kurang matang dengan waktu yang singkat juga, namun pada akhirnya bisa menjuarai di event ini,” ucap I Putu Gede Ardi Satriawan dengan bangga.

“Dengan persiapan yang terbilang mendadak karena informasi yang simpang siur dimana lomba dilaksanakan pada bulan Agustus dan dimajukan menjadi bulan Februari yang dimana kami memiliki waktu singkat kurang lebih sebulan untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan ini,” ucap Ni Luh Lisna Pratiwi, Kelas XI IPS 1 sebagai Pradana Putri Sakura.

Tak berjalan mulus, Lisna Pratiwi mengatakan salah satu anggota Tim LKBB Sakura sempat keluar sehingga tim kesusahan mencari anggota dalam persiapan lomba tersebut.

Dengan adanya pencapaian baru ini diharapkan generasi Sakura ke depan mampu meraih prestasi dengan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama sekolah.

Informasi seputar lomba Pramuka dapat menghubungi IG Pramuka Sakura atau bisa menghubungi salah satu Dewan Ambalan dari Pramuka Sakura. (angeline, joice, nazheeka, widia/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!