Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKP Unud Optimalkan Perikanan Budidaya Desa Sanding

KKN PPM UNUD XXVI: Penyuluhan budidaya perikanan air tawar dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sanding, Sabtu, 4 Maret 2023 dan diikuti oleh kelompok pembudidaya perikanan air tawar Desa Sanding.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- KKN PPM Universitas Udayana XXVI Desa Sanding menyelenggarakan rangkaian kegiatan penyuluhan budidaya perikanan air tawar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara bidang peningkatan produksi dengan tema “Teknik Budidaya Perikanan Menuju Masyarakat Mandiri”.

Tujuan kegiatan ini adalah agar pembudidaya di Desa Sanding, Gianyar, Bali dapat memahami dan mengimplementasikan teknik budidaya ikan air tawar yang efektif dan efisien guna mendukung ketahanan pangan khususnya masyarakat desa. 

Penyuluhan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sanding, Sabtu, 4 Maret 2023 dan diikuti oleh kelompok pembudidaya perikanan air tawar Desa Sanding.

Penyuluhan budidaya perikanan air tawar ini diikuti oleh 9 orang peserta dari para pelaku pembudidaya dan juga mahasiswa KKN. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka dengan doa dan sambutan oleh Yogi Anggayana sebagai koordinator desa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pembukaan sesi materi dan diskusi oleh moderator Nanda Raka Bestari.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari pemateri, yaitu Gde Raka Angga Kartika S.Pi., MP, dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana.

Narasumber memberikan pengalaman serta teori akademis terkait cara budidaya ikan air tawar yang baik dan efisien.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan sharing dari peserta terkait kesulitan yang dialami selama melaksanakan praktik budidaya di Desa Sanding.

Sesi penyuluhan dan diskusi ditutup oleh moderator dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pembicara dan moderator yang diberikan oleh koordinator desa. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!