Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Foto-Foto, WNA India Jatuh dari Tebing Broken Beach Setinggi 40 Meter

PULANG TINGGAL NAMA: Sosok Warga Negara Asing berkewarganegaraan India, Abhishek Bathia yang jatuh dari tebing setinggi 40 meter di Nusa Penida, Klungkung, Bali.

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Nasib naas dialami seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India, Abhishek Bathia.

Turis berjenis kelamin laki-laki itu jatuh dari tebing setinggi 40 meter di kawasan Pantai Broken Beach, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Sabtu, 4 Maret 2023 sekitar pukul 16.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, korban bersama seorang rekannya tiba di Pantai Broken Beach sekitar pukul 16.20 Wita.

“Driver korban kemudian mengabadikan moment korban saat berada di sisi tebing broken beach sambil menunggu rekannya, namun korban malah terpeleset dan jatuh ke jurang,” imbuh Cakra Negara.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E.,M.A.P. membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah terima informasi kejadian, saya langsung memerintahkan personil yang berada di Nusa Penida untuk melakukan evakuasi,” terang Darmada sembari menyebut lokasi tebing yang terjal menyulitkan proses evakuasi.

“Kita turunkan 2 orang penolong. Satu dari Basarnas dan satu dari Polsek Nusa Penida,” imbuhnya.

Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam dan korban berhasil dievakuasi dari dasar jurang sekitar pukul 20.30 Wita.

“Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya kita evakuasi menuju Rumah Sakit Gema Shanti, Nusa Penida,” tutupnya.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida otomatis meningkatkan resiko kecelakaan. Untuk itu, Gede Darmada mengimbau kepada wisatawan, pengelola, dan pelaku wisata agar benar-benar memperhatikan aspek keselamatan mengingat sering terjadinya kecelakaan saat berwisata yang merenggut korban jiwa di Nusa Penida.

Evakuasi ini turut melibatkan unsur SAR Gabungan dari, Unit Siaga SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Polair Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, BPBD Klungkung, Tim Medis Rumah Sakit Gema Shanti, dan masyarakat setempat. (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!