Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOtomotif

85 Siswa SMKN 1 Mojokerto Kunjungi Astra Motor Bali

EDUKASI SEJAK DINI: Astra Motor Bali selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Bali menerima kunjungan industri dari SMK Negeri 1 Mojokerto, Sabtu, 4 Maret 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Astra Motor Bali selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Bali menerima kunjungan industri dari SMK Negeri 1 Mojokerto, Sabtu, 4 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam program kerja di SMK Negeri 1 Mojokerto yang menekankan pada pemahaman tentang keadaan dunia Industri.

Diikuti 89 siswa dan 15 guru pendamping, kunjungan ini diterima oleh team SHEP (Satu Hati Education Program) yang memaparkan company profile Astra Motor Bali dalam rangka mengenalkan sejak dini dunia kerja atau dunia industri khususnya di Astra Motor.

Para siswa mendapatkan informasi terkait function-function di penjualan, pemeliharaan dan, spare part. Ditambah dengan edukasi safety riding tentang cara berkendara yang baik, perlengkapan berkendara, serta bahaya yang bisa terjadi saat berkendara di jalan raya.

Antusias peserta terlihat saat kuis safety riding dengan hadiah helm sebagai wujud pentingnya menggunakan pelindung kepala sata berkendara serta Ingat tetap #Cari_Aman di jalan.

Selanjutnya peserta berkeliling mengunjungi showroom unit, showroom Honda Big Bike serta bengkel AHASS dengan dibantu informasi oleh Service Advisor (SA).

SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono dalam sambutannya menyampaikan Astra Motor Bali sebagai main dealer Honda area Bali selalu siap untuk menerima kunjungan kerja industri dari berbagai SMK Mitra Binaan AHM seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan kerja industri ini dikenalkan mengenai perusahaan Astra Motor Bali serta bagaimana mengimplementasikan kurikulum TSM Honda yang sudah berjalan sesuai program “Sinergi Bagi Negeri”.

Informasi-informasi yang disampaikan dalam setiap kunjungan industri tentunya dapat mengispirasi para siswa untuk terus belajar, berkreativitas menerapkan pelajaran yang didapatkan baik di sekolah maupun di lapangan salah satunya kunjungan ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari SMK Negeri 1 Mojokerto yang telah berkenan mengunjungi Astra Motor Bali. Harapannya pelajaran maupun sharing informasi yang didapatkan saat kunjungan industri ini dapat diimplementasikan sekembalinya ke sekolah dan bisa sebagai bekal saat lulus sekolah nanti,” ungkap Achmad Wahyudi.

Kegiatan kunjungan industri ini juga dalam rangka pelaksanaan pendidikan vokasi terkait dengan program link and match guna meningkatkan kompetensi siswa.

M.Abdullah Kamaluddin selaku guru pendamping menyampaikan kesan-kesannya selama mengikuti kunjungan industri sangat berterima kasih, banyak ilmu yang disampaikan dan suasana penuh akrab kami rasakan saat berada di Gedung Astra Motor Bali ini.

“Semoga lain waktu kami bisa berkunjung kembali mengajak siswa baru untuk menambah ilmunya,” ungkapnya.

Kurikulum TSM Honda sendiri merupakan kurikulum yang disusun oleh PT Astra Honda Motor dan diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dengan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Main Dealer Honda yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, kurikulum ini diimplementasikan di berbagai SMK untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi ketatnya persaingan saat ini.

Harapannya penerapan kurikulum ini mampu menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri. Sehingga siswa-siswa lulusan SMK dapat dengan lebih mudah untuk masuk ke dalam dunia kerja ataupun melakukan wirausaha secara mandiri. (bp/002)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!