Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

LPPM Unud Gelar FGD

Bahas Revisi Buku Panduan Hibah Penelitian dan Pengabdian PNBP Edisi VIII

REVISI: Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, M.P., Ph.D mempresentasikan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP edisi VIII LPPM UNUD (kiri).

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM Unud) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Sthala, Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Bali, Jumat, 21 Oktober 2022.

Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, M.P., Ph.D, Ketua Tim Penyusun Panduan Hibah Penelitian dan Pengabdian PNBP Edisi VIII, menyatakan bahwa perlu dilakukan revisi pada buku panduan hibah penelitian dan pengabdian yang ada sebelumnya.

Revisi ini didasari oleh adanya perbaikan panduan di tingkat Kementerian Pendidikan RI yang mengakibatkan pada tingkat universitas juga harus dilakukan perbaikan. 

Revisi buku panduan telah berproses dan mulai terlaksana sejak September 2022 yang diprakarsai oleh tim kecil yang terdiri dari 11 orang.

Revisi yang terlaksana di antaranya melakukan ekstrak pada bagian yang harus direvisi dari panduan lama.  Setelah kegiatan FGD ini, akan dilakukan perampungan buku panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama tim kecil yang rencananya akan dilaksanakan di awal November 2022.

Pada minggu ketiga bulan November 2022, buku panduan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat disebarluaskan ke dosen-dosen yang akan mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Udayana Tahun Anggaran 2023. (bp/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!