Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Peluang Kecil Jadi Gubernur Bali, Taring Suwirta Makin Tajam, Antarkan Klungkung Raih Plakat Adipura

BERSINAR: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berpose sesaat setelah menerima Plakat Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr.Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., Selasa, 28 Februari 2023.

 

JAKARTA, Balipolitika.com– Memimpin wilayah dengan jumlah penduduk kecil, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta termasuk sosok yang kurang diperhitungkan dalam kancah Pemilihan Gubernur Bali di Pilkada Serentak 2024.

Peluang itu makin tertutup lantaran Suwirta memilih pamit dari Partai Gerakan Indonesia Raya alias Gerindra dan memilih bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang saat ini dipimpin oleh petahana Gubernur Bali, Wayan Koster.

Lebih-lebih Koster semakin yakin akan kembali melamar sebagai Calon Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024.

Untuk peluang mendampingi Koster di posisi Calon Wakil Gubernur Bali pun peluang Suwirta nyaris tidak ada sebab Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace digadang-gadang kembali mendampingi petahana di kontestasi lima tahunan itu.

Dalam kondisi yang relatif kurang menguntungkan tersebut, Suwirta kembali menunjukkan taringnya sebagai salah satu bupati paling bersinar di Indonesia.

Ia lagi-lagi menghadiahkan penghargaan prestisius bagi daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Klungkung.

Dalam puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkab Klungkung meraih penghargaan Plakat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Februari 2023.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr.Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Penghargaan untuk kategori ” TPS3R (TOSS) Terbaik” ini diraih berkat keberhasilan dan komitmen Pemkab Klungkung dalam mengolah sampah organik dan anorganik di TOSS Center Karangdadi Kusamba. Sampah organik diolah menjadi pupuk organik sementara sampah plastik dijual kepada Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia.

“Penghargaan Ini adalah bagian dari sebuah proses menuju Klungkung yang lebih baik. Kita harus bisa lebih bersemangat dalam menata dan menjaga Kabupaten Klungkung dari hulu sampai hilir, ” ungkapnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!