Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Prodi Arsitektur FT Unud Dikunjungi Universitas Muhammadiyah Kendari

KEANEKARAGAMAN ARSITEKTUR INDONESIA: Fakultas Teknik, Universitas Udayana menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa, 21 Februari 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Fakultas Teknik, Universitas Udayana menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa, 21 Februari 2023.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan studi banding pada Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana dalam rangka kegiatan mata kuliah wajib.

Kunjungan ini dihadiri oleh mahasiswa angkatan 19 dari Prodi Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Kendari.

Dalam kunjungan kali ini, terdapat beberapa kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, yakni melihat ruang kelas dan Studio Gedung Advance Research Laboratory, mengunjungi tempat project dari mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana serta terdapat pemaparan materi pengenalan Prodi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana yang dibawakan oleh Ni Luh Putu Eka Pebriyanti, ST., M.Sc. bersama Dr. I Nyoman Susanta, S.T., M.Erg. dan I Wayan Yuda Manik, S.T., M.T.

Di tengah-tengah diskusi, Dr. I Nyoman Susanta, S.T. menjelaskan bahwa arsitektur di Bali memiliki kesamaan di setiap tempat, namun dengan tradisi khusus dan berbeda di tiap tempat.

Mahasiswa akan diajarkan untuk memodifikasi karakteristik tersebut tanpa mengurangi komponennya khususnya pada tempat pemujaan akan selalu sama di setiap daerah namun bangunan dari segi estetika bangunan akan bertransformasi sejalan dengan pengaruh ruang dan waktu.

Kunjungan Studi Banding Universitas Muhammadiyah Kedari ke Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana ini diharapkan membuka wawasan mahasiswa bahwa arsitektur Indonesia memiliki berbagai macam karakteristik dan filosofi di setiap daerah. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!