Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Viral! Berikut 12 Kader Golkar Isi Pos-Pos Kabinet Prabowo-Gibran!

Beredar Flyer atau Infografis Elektronik

TEKANAN HALUS?: Judul infografis itu adalah ‘Update Top 3 Kandidat Menteri & Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Pasca Pengumuman KPU Maret 2024’.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Viral flyer atau infografis elektronik mengenai pos menteri beserta kandidat tokoh-tokoh yang bakal mengisi jabatan di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Judul infografis itu adalah ‘Update Top 3 Kandidat Menteri & Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Pasca Pengumuman KPU Maret 2024’.

Sesuai dengan judul yang tertera, dalam infografis tersebut terdapat 59 pos jabatan menteri dan wakil menteri yang pada masing-masing pos terdiri dari 3 kandidat nama tokoh yang berpotensi mengisi pos kementerian.

Seperti misalnya pos Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kepala Bappenas, terdapat 3 nama kandidat di dalamnya yakni, Airlangga Hartarto (Golkar), Erick Thohir (PAN), dan Wishnu Wardhana (Profesional). Nama Airlangga Hartarto sendiri berada di paling atas dan menjadi perwakilan dari Partai Golkar.

Sementara untuk kandidat pos Menteri Luar Negeri, juga terdapat 3 kandidat yakni Rosan Roeslani (Profesional), Meutya Hafid (Golkar), dan Prof. Imam Sufaat (PPRI). Nama Rosan Roeslani yang juga menjabat sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran berada di paling atas.

Selain kedua pos tersebut, ada 12 politisi Partai Golkar yang mengisi pos kementerian lainnya, seperti Lodewijk F. Paulus di pos Menteri Pertahanan, Nusron Wahid di pos Kepala Staf Presiden, Melkiades Laka Lena di pos Menteri Tenaga Kerja, hingga Ahmad Doli Kurnia di pos Menteri Desa dan Transmigrasi.

Berikut daftar lengkap politisi Partai Golkar yang masuk dalam daftar 3 kandidat menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran:

  1. Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian dan Kepala Bappenas)
  2. Agus Gumiwang Kartasasmita (Menko Energi, Infrastruktur, Hilirisasi, Lingkungan Hidup)
  3. Meutya Hafid (Menteri Luar Negeri)
  4. Lodewijk F Paulus (Menteri Pertahanan)
  5. Nusron Wahid (Kepala Staf Presiden)
  6. Melkiades Laka Lena (Menteri Tenaga Kerja)
  7. Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan)
  8. Irfan Wahid (Wakil Menteri Komunikasi, Informatika dan Digital)
  9. Ace Hasan Syadzily (Kepala BRIN)
  10. Dito Ariotedjo (Menteri Pemuda dan Olahraga)
  11. Ridwan Kamil (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)
  12. Ahmad Doli Kurnia (Menteri Desa dan Transmigrasi)

Meski infografis ini viral di media sosial, namun daftar 3 kandidat menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran ini masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Tidak ada sumber yang jelas pula mengenai asal muasal flyer elektronik atau infografis ini, apakah informasi resmi dari TKN ataukah dari orang per orang yang memiliki kepentingan tertentu di dalamnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!