Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Koster Wacanakan PICA Fest Masuk Kalender Pemprov Bali

TOAST ARAK KOPI TANPA GULA: Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi digelarnya Paradise Island Clothing Assosiation (PICA) Fest 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi digelarnya Paradise Island Clothing Assosiation (PICA) Fest 2022.

Ia menyebut PICA Fest mampu menjadi wahana bagi insan UMKM, ekonomi kreatif, kerakyatan, dan digital di Bali.

“Acara ini saya lihat adalah suatu ekonomi rakyat. Mendorong kreativitas anak muda. Karena itu saya berterima kasih untuk terselenggaranya acara ini,” kata Gubernur Koster didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat membuka PICA Fest 2022 di Lapangan Puputan Margarana, Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Kamis, 4 Agustus 2022 petang.

Koster melanjutkan rencananya ajang PICA Fest ini akan dimasukkan dalam agenda Pemprov Bali sebagai rangkaian dari HUT atau Hari Jadi Pemprov Bali yang digelar bulan Agustus tiap tahunnya.

“Rencana saya ini dibuat permanen dan berkelanjutan. Agar HUT Pemprov tidak sekedar upacara, formal, dan pameran pembangunan saja. Pemerintah akan men-support, sebagai fasilitator dan regulator. Penyelenggaraan tetap di tangan anak muda,” katanya.

“Saya juga sangat mengapresiasi kerja anak-anak muda ini sehingga saya sendiri yang meneken rekomendasi untuk memperoleh sponsor,” sambung mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Pria asal Sembiran, Kabupaten Buleleng ini menambahkan dirinya mengharapkan PICA Fest memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus mendorong terciptanya karya kreatif anak muda.

“Mudah-mudahan sekarang dan ke depannya akan semakin maju. Mampu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat serta berdampak pada ekonomi kerakyatan di Bali,” tandasnya.

PICA Fest 2022 digelar pada 4-7 Agustus 2022 ini.

Ratusan band dan musisi dipastikan hadir dan memeriahkan ajang yang jadi wadah bagi brand pakaian atau clothing-an lokal Bali ini.

Dari kancah nasional, nama-nama yang akhir seperti Maliq n D’essensial,  Tipe-X, Kunto aji, The Sigit, dan Pee Wee Gaskins akan memanaskan panggung.

Selain menampilkan aksi panggung musisi berkelas, ajang PICA Fest juga tetap pada gagasan awalnya untuk menghadirkan brand-brand pakaian lokal untuk unjuk gigi dalam ajang tersebut.

Tercatat 45 brand lokal Bali turut serta. Ditambah pula 120 brand nasional serta didukung pula 80 stand makanan dan minuman.

Termasuk pula di dalamnya, minuman tradisional arak Bali.

Sementara itu, dalam acara yang juga dihadiri anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Nyoman Parta, Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, Perwakilan PT PLN (Persero) Bali, dan PT Bank Mandiri (Persero) Kanwil XI Denpasar itu, Ketua Panitia PICA Fest 2022, Dwi Nata Yudistira mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster.

Atas dukungan orang nomor satu di Pemprov Bali ini, Dwi Nata Yudistira meyakini acara ini akan membantu pemulihan perekonomian Bali.

Karena dalam PICA Fest 2022 tidak tanggung-tanggung sebanyak ratusan band lokal maupun luar Bali bakal memeriahkan gelaran ajang brand clothing lokal di Pulau Dewata. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!