Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Kandidat Kuat Calon Bupati Badung, Suiasa Kick Off Vaksinasi Booster PMK

BADUNG SEHAT: Wabup Ketut Suiasa dalam Kick Off Vaksinasi Booster PMK Nasional secara daring di Sentra Pembibitan Ternak Sapi Sobangan Mengwi, Sabtu, 28 Januari 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sukseskan vaksinasi booster Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) di wilayah Kabupaten Badung, Sabtu, 28 Januari 2023, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti acara Kick Off Vaksinasi Booster PMK Nasional daring di Sentra Pembibitan Ternak Sapi Sobangan, Mengwi. Acara dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

Turut hadir Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung Wayan Wijana bersama perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Bali, Camat Mengwi, jajaran TNI/Polri, beserta unsur terkait.

Wabup Suiasa menyampaikan kick off vaksinasi booster dalam menangani PMK dibuka secara nasional oleh Menteri Pertanian yang dipusatkan di Sulawesi. Untuk wilayah Bali dipusatkan di Sentra Pembibitan Sapi Sobangan, Badung.

Oleh karena itu, Wabup Suiasa menegaskan bahwa Badung akan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan vaksinasi ini bersama seluruh tim serta berkolaborasi dan bersinergi dengan TNI/POLRI maupun stakeholder lainya.

“Kita harapkan target vaksinasi kita sampai bulan Juni nanti mencapai 80 persen dari sasaran ternak yang rentan terjangkit PMK. Mengingat apa yang kita lakukan terhadap vaksinasi terdahulu, kesuksesan kita luar biasa di mana Kabupaten Badung bisa mencapai 97 persen. Tentu target 80 persen tadi merupakan target minimal yang harus kita capai di bulan Juni 2023,” jelasnya.

Wabup Suiasa berharap capaian target vaksinasi 97 persen pada periode sebelumnya, bisa diraih juga dalam vaksinasi booster tahun ini. Badung ingin memberikan kontribusi positif bagi suksesnya vaksinasi PMK secara nasional.

“Kabupaten Badung bersungguh-sungguh penuh kerja sama dan gotong-royong bersama seluruh elemen, dan kita lihat juga partisipasi masyarakat khususnya peternak sudah sangat bagus dalam hal ini dan perangkat kita di desa juga sudah bergandengan tangan untuk turut membantu. Dengan demikian kita optimis dan yakin bahwa target kita akan tercapai untuk pelaksanaan vaksinasi booster PMK di Badung,” terangnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!