Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

Satu Visi dan Frekuensi, Case Closed-JRX TV Jalin Kerja Sama

SATUKAN HATI: Host Case Closed I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara dan drummer Band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX) menunjukkan lembaran kerja sama kedua belah pihak disaksikan oleh Pimpinan Redaksi Case Closed, Dewa Ketut Sidan Arie Gunadi dan sutradara Erick Ebert Sabungan Tambunan alias Erick EST, Rabu, 25 Januari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Langkah besar dilakukan oleh Manajemen Case Closed di awal tahun 2023. Channel YouTube yang digawangi oleh advokat senior I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara menjalin kerja sama dengan JRX TV. Kesepakatan ini “ketok palu” alias resmi dimulai, Rabu, 25 Januari 2023.

Kedua belah pihak sepakat seiring sejalan mengedukasi masyarakat luas lewat konten-konten yang diproduksi Case Closed. Sebagaimana diketahui, merampungkan 50 episode di tahun 2022, akun YouTube Case Closed sempat di-takedown dan lenyap hingga produksi ke-18. Saat itu channel Case Closed memiliki lebih dari 1.000 subscriber.

Hadirnya JRX TV dengan subscriber 102 ribu sebagai mitra, Case Closed berharap tayangan-tayangan edukatif yang diproduksi menjangkau lebih banyak khalayak.

“Case Closed dengan tagline kebenaran pasti temukan jalan hadir untuk mengedukasi masyarakat luas. Kami mengupas persoalan-persoalan atau materi yang nyata-nyata terjadi di masyarakat. Tak hanya soal kasus hukum, melainkan juga topik-topik hangat lainnya. Termasuk mengenai perjuangan dan idealisme narasumber kami di bidangnya masing-masing, khususnya soal kemanusiaan. Intinya lebih banyak mengedukasi masyarakat tanah air, khususnya Bali,” ucap host Case Closed, I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara.

Terkait kesepakatan kerja sama dengan JRX TV, khususnya drummer Band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX), Ponglik Sudiantara mengatakan dilatarbelakangi kesamaan komitmen terhadap kepentingan publik dan kesamaan visi mengedukasi masyarakat luas. “Kami memberikan apresiasi kepada sosok I Gede Ari Astina alias Jerinx yang terbukti tidak memandang perjuangan tim Case Closed semata-mata bersifat materialistis, tapi lebih pada visi edukasi kepada publik. Semoga kerja sama antara JRX TV dan Case Closed ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegas Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Bali itu.

Senada, Jerinx juga menyambut antusias kerja sama dengan Case Closed. “Karena JRX nyadar sebenarnya nggak pernah punya cita-cita jadi vlogger atau YouTuber, tapi ingin nafas konten-konten di JRX TV bersifat independen, jauh dari agenda atau pesan-pesan korporat yang manipulatif tetap ada yang melanjutkan karena dunia dan Bali pada khususnya selalu membutuhkan oposisi demi keseimbangan informasi mengingat media-media di Indonesia 85 persen hanyalah copy paste dari media-media partisan sayap kiri yang dikuasai globalis,” ungkap suami Nora Alexandra Phillip dalam pertemuan dengan Manajemen Case Closed di Get Up Bali, Jalan Teuku Umar No. 143, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat.

Pimpinan Redaksi Case Closed, Dewa Ketut Sidan Arie Gunadi yang hadir langsung bersama sutradara Erick Ebert Sabungan Tambunan alias Erick EST dalam momen spesial itu mengatakan pihaknya semakin semangat menatap episode demi episode terbaru Case Closed pasca kerja sama dengan JRX TV.

“Momen ini bagi saya sangat spesial. Karena setelah kami berdiskusi, Pakde JRX dan Tim Case Closed memiliki semangat dan visi yang sama untuk mengungkap sebuah kebenaran dan menyampaikan materi yang layak disampaikan ke publik untuk dapat dijadikan sebuah pertimbangan. Tentunya narasumber- narasumber yang kami hadirkan selama ini telah terverifikasi dan memiliki penguasaan atas materi yang disajikan. Ditambah dengan pengalaman dan profesionalisme host Case Closed, Bapak Nyoman Ponglik Sudiantara. Tentunya podcast Case Closed menjadi sangat menarik untuk disaksikan,” ujar Dewa Sidan.

Imbuhnya, kerja sama kedua belah pihak menjadikan Tim Case Closed makin kompak. “Kami akan terus berusaha menyajikan materi yang mengedepankan edukasi, intelektualitas, serta keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan Bali pada khususnya,” tutup pengusaha muda kebanggaan Pulau Dewata itu. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!