Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ratusan Ribu Relawan Gus Ipul Jatim Bergerak Menangkan Prabowo-Gibran

BERGERAK: Ratusan Ribu Relawan Gus Ipul Digerakkan Untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

 

JAWA TIMUR, Balipolitika.com- Ratusan ribu relawan yang selama ini mengawal Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam tiga pemilihan Gubernur Jatim digerakkan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Relawan itu ‘Santri Nderek Kiai’.

Para relawan ini bergerak di seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur. Setiap kabupaten/kota relawan terdiri dari 10 orang per desa/kelurahan, 5 orang per kecamatan dan 6 orang untuk koordinator tingkat kabupaten/kota.

Dimulai pada Kamis 14 Desember 2023; koordinator relawan masing-masing 10 orang per kabupaten/kota dikumpulkan di Hotel Utami Sidoarjo.

Mereka diminta menghidupkan kembali relawan tingkat kecamatan dan desa se Jatim yang selama ini selalu membantu pemenangan Gus Ipul.

“Gus Ipul memang ndak ikut secara langsung, tapi Gus Ipul mengisyaratkan untuk kami membantu pemenangan Pak Prabowo-Gibran,” kata Arba’i, salah satu orang dekat Gus Ipul, Selasa (2/1/2024).

Habis pertemuan di Hotel Utami, para koordinator kabupaten/kota mengumpulkan kembali anggota relawan mereka di setiap kabupaten/kota masing-masing. Beberapa orang dekat Gus Ipul juga memantau dan Mensupervisi langsung.

Dimulai pengumpulan relawan tingkat kota dan Kabupaten Madiun pada Selasa (26/12/2023). Bertempat di sebuah rumah makan, setidaknya lebih dari 300 relawan se kabupaten dan Kota Madiun berkumpul dan diajak untuk kembali menggerakkan relawan mereka di tingkat desa/kelurahan.

Selain Madiun di hari Selasa itu, relawan Gus Ipul juga menggelar pertemuan yang dihadiri ratusan orang di Mojokerto, Nganjuk dan Jombang.

“Kami koordinasikan, kita siapkan untuk membantu Pak Prabowo menang satu putaran,” kata Taufik Mukti, koordinator relawan untuk wilayah Surabaya.

Dikomando beberapa orang dekat Gus Ipul, relawan terbagi beberapa zona. Misalnya untuk mataraman juga digelar degan pengumpulan relawan di Kediri, Tulungagung dan Blitar pada hari Sabtu (30/12/2023).

Juga digelar pertemuan di Ngawi, Ponorogo dan Pacitan pada hari Minggu (31/12/2023).

“Di Mataraman sama dengan daerah lainnya yakni kita bentuk relawan masing-masing 5 orang perkecambahan dan 10 orang per desa/kelurahan,” kata dia.

Pertemuan relawan juga digelar di dua titik Kabupaten Malang pada Jumat (29/12) pagi dan siangnya di Kota Malang yakni di Pesantren Luhur dan Kota Batu di pesantren Al Hidayah.

Pada Kamis (28/12/2023) pertemuan dengan melibatkan lebih dari 600 relawan Gus Ipul juga digelar serentak di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Di Surabaya di gelar di Hotel Mall Kasa Kapaskrampung; kemudian di Sidoarjo di hotel Aston dan Gresik di hotel Horizon.

Tak hanya itu, pertemuan relawan juga dilakukan di Probolinggo, Lumajang pada hari Selasa (2/1/2024). Madura empat kabupaten juga menggelar pertemuan relawan Gus Ipul yakni Sumenep, Pamakasan, Sampang dan Bangkalan.

Sedangkan Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso rencananya akan menggelar pertemuan pada Senin (8/1/2024). Kemudian Trenggalek dan Magetan rencananya pertemuan relawan Gus Ipul untuk mendukung Prabowo-Gibran ini akan digelar pada Jumat (5/1) ini.

“Setelah rampung pertemuan tingkat kecamatan. Mulai minggu depan juga akan digelar pertemuan relawan tingkat desa bergantian di seluruh kabupaten/kota se Jatim,” kata Arba’i.

Arba’i mengatakan dengan beberapa pertemuan ini, setidaknya sekitar 100 ribu relawan aktif Gus Ipul yakni 78.000 relawan tingkat desa kemudian 4500 relawan tingkat kecamatan dan 380 koordinator relawan tingkat kabupaten/kota se Jatim akan bergerak untuk memperkuat pemenangan Prabowo-Gibran.

“Fokus kami memperkuat kemenangan. Di Jatim Pak Prabowo sudah menang, tugas kami mempertebal kemenangan sehingga bisa menang satu putaran,” tutur Arba’i.

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!