Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

RS Unud Sediakan Layanan Cuci Darah

SEPENUH HATI: Layanan hemodialisis RS Unud berada di Gedung 5 RS Universitas Udayana, Jimbaran dan memberikan pelayanan hemodialisis, baik bagi pasien gagal ginjal akut maupun gagal ginjal kronik dengan layanan berkualitas, komprehensif, serta mengutamakan keamananan dan kenyamanan pasien selama menjalani terapi.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com- Tingkatan fasilitas layanan, RS Universitas Udayana melayani layanan cuci darah (hemodialisis) bagi masyarakat di wilayah Badung pengguna BPJS Kesehatan.

Cuci darah atau hemodialisis merupakan tindakan medis sebagai terapi pengganti fungsi ginjal yang tidak dapat bekerja dengan normal dengan menggunakan mesin cuci darah.

Layanan hemodialisis RS Unud berada di Gedung 5 RS Universitas Udayana, Jimbaran dan memberikan pelayanan hemodialisis, baik bagi pasien gagal ginjal akut maupun gagal ginjal kronik dengan layanan berkualitas, komprehensif, serta mengutamakan keamananan dan kenyamanan pasien selama menjalani terapi.

Layanan Hemodialisis RS Unud saat ini dilengkapi dengan total 4 mesin hemodialisis, termasuk 1 mesin untuk melayani pasien yang memerlukan cuci darah dengan hepatitis B.

Selain sarana prasarana yang memadai, pelayanan Hemodialisis RS Unud didukung oleh tenaga profesional dan tersertifikasi yang beranggotakan Konsultan Ginjal dan Hipertensi (KGH), Prof. Dr. dr. I Gde Raka Widiana, Sp.PD-KGH, Dokter Spesialis Penyakit Dalam bersertifikat HD, Dokter Umum bersertifikat HD serta perawat yang juga telah tersertifikasi HD.

Dr. Ni Wayan Anantika Riani, M.Biomed, Sp.PD selaku Kepala Instalasi Hemodialisis menyampaikan dengan dibukanya layanan hemodialisis di RS Unud dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pasien gagal ginjal yang membutuhkan terapi cuci darah sebagai terapi pengganti ginjal.

Saat ini, layanan hemodialisis RS Unud telah melayani pasien umum ataupun pasien dengan asuransi yang memerlukan  pelayanan HD Reguler, HD Elektif dan HD Cito atau Emergency. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!