Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Pantang Menyerah Kalah, Perjuangkan Masa Depan

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kanwil Kemenkumham Bali

GELORA: Semangat Pahlawan untuk Masa Depan, Kanwil Kemenkumham Bali Peringati Hari Pahlawan ke 78.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan Upacara Bendera bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jumat, 10 November 2023.

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, upacara diikuti oleh Para Pejabat serta Seluruh Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Para Pahlawan telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora”, ucap Mamur.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Di akhir amanat Menteri Sosial, Mamur menyampaikan pesan agar bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan semakin sejahtera.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!