Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Sukses Tuan Rumah G20, Adi Arnawa Sebut Badung Surga MICE

GENJOT PAD: Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa saat menerima jajaran Indonesia Dwipa Tourism Industry dalam rangka audiensi terkait acara ITTSU, Kamis, 12 Januari 2023 di Puspem Badung.

 

BADUNG, Balipolitika.com– Sukses jadi tuan rumah konferensi internasional KTT G20, Badung membuktikan diri memiliki potensi sangat besar sebagai tujuan kegiatan Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) dari dalam dan luar negeri.

“Keberadaan fasilitas penunjang MICE untuk berbagai jenis acara bisa dijumpai di Kabupaten Badung. Termasuk di antaranya hotel-hotel bintang lima dan enam yang mempunyai fasilitas ruang konferensi dan rapat yang lengkap,” demikian dikatakan Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa saat menerima jajaran Indonesia Dwipa Tourism Industry di Puspem Badung dalam rangka audiensi terkait Indonesia’s Time to Speak Up (ITTSU), yakni event terbesar dan multi event pada 2-6 Februari 2023, Kamis, 12 Januari 2023.

ITTSU akan diselenggarakan di Bali untuk mempertemukan buyers dari seluruh dunia dengan best seller se-Indonesia.

Adi Arnawa menegaskan potensi pariwisata Badung di bidang MICE perlu dioptimalkan pasca KTT G20.

Ia menilai program MICE di Badung sangat ideal bagi perusahaan, kantor, atau organisasi. Karena mereka tidak akan kesulitan membuat perencanaan kegiatan, termasuk menyesuaikan programnya dengan pilihan lokasi, fasilitas, nuansa, tema, dan lainnya.

Penyelenggara kegiatan juga dapat memilih berbagai lokasi dan suasana di Badung. Misalnya saja kawasan pantai di Nusa Dua, Kuta, Seminyak, dan pantai lain di Badung.

“Selain itu, hampir di berbagai wilayah di Badung terdapat hotel yang didukung dengan ballroom, ruang rapat, ataupun sarana rekreasi untuk pesertanya. Seringkali, program meeting yang diadakan juga dibarengi dengan program perjalanan insentif, misalnya outbound atau team building, Corporate Social Responsibility (CSR), kunjungan objek wisata, dan wisata adventure. Di samping itu, perhelatan pameran produk (exhibition) di Badung juga jadi daya tarik wisata karena selain warga Bali, pengunjung pameran dapat datang dari wisatawan mancanegara yang datang ke Badung untuk melihat langsung produk yang dipamerkan sekaligus berinteraksi maupun bertransaksi,” tutupnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!