Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Adi Arnawa Lepas Atlet Basket Bali ke Bangka Belitung

MANFAATKAN KESEMPATAN JADI YANG TERBAIK: Sekda Badung sekaligus Ketua Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa melepas secara resmi atlet Team Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 Bali ke Kejurnas di Bangka Belitung, Kamis, 5 Januari 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekda Badung yang juga Ketua Perbasi Bali, I Wayan Adi Arnawa melepas secara resmi atlet Tim Bola Basket Kelompok Umur (KU) 15 Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bangka Belitung, 7-15 Januari 2023.

Pelepasan atlet ini dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana, lantai III Puspem Badung, Kamis, 5 Januari 2023.

Turut hadir Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, Manajer Tim KU-15 Bali Arwita Mulyawan, para atlet putra dan putri beserta para orang tua.

Adi Arnawa dalam arahannya mengatakan atas nama Ketua Umum Perbasi Bali sangat bangga bisa bertemu dengan para atlet muda yang sekaligus selaku duta Provinsi Bali untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung.

“Apa yang sudah disampaikan, kelihatan kesiapan kita sudah cukup memadai. Saya selaku Ketua Umum Perbasi Bali berkomitmen untuk membantu meringankan beban adik-adik untuk berangkat ke Bangka Belitung, baik berkaitan dengan sarana transportasi, akomodasi, termasuk yang lainnya. Jika berbicara olahraga, tidak cukup hanya SDM-nya saja, tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai,” terangnya seraya mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan serta Tahun Baru 2023.

Kepada para atlet ditekankan untuk menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan. Prestasi di Bangka Belitung tegasnya akan memotivasi semua pihak. Apalagi di Bali dilaksanakan event-event besar atas kepercayaan pemerintah pusat.

“Kepada adik-adik mari tunjukan semangat, apalagi diberikan kesempatan untuk mengikuti Kejurnas di Bangka Belitung. Kepada anggota Perbasi Bali bersama jajarannya agar tetap memperhatikan dan mengawasi para adik-adik agar fokus dalam bertanding, menjaga kesehatan, menjaga nutrisi asupan makanan yang baik, disiplin dalam berbagai hal, termasuk juga mendengarkan arahan para pelatih. Kami di Perbasi Bali mempunyai program Developmental Basketball League (DBL), kepada para anak-anak generasi muda, mari lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, khususnya di cabang olahraga,” harapnya.

Wakil Ketua Umum Pemprov Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra mengatakan Perbasi Bali akan melakukan pelepasan atlet yang akan turun ke Kejurnas KU-15 di Bangka Belitung oleh Ketua Umum Perbasi Bali, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama 24 atlet putra dan putri beserta perwakilan dari orang tua atlet. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!