Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Puluhan Pohon Tumbang di Denpasar, Arya Wibawa: Kalau Tak Penting Stop Keluar Rumah

IMBAUAN TAK KELUAR RUMAH: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama OPD terkait cek kondisi pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di beberapa titik, Senin, 2 Januari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Puluhan pohon tumbang di sejumlah titik di wilayah Denpasar membuat Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Ida Bagus Alit Wiradana bersama OPD terkait turun langsung ke lokasi kejadian.

Ia ingin memastikan penanganan pohon tumbang dan bencana lain berjalan optimal.

Jelasnya, berdasarkan data sementara BPBD Kota Denpasar sebanyak 20 pohon di sejumlah titik tumbang akibat angin kencang.

Ia pun meminta penanganan sigap petugas BPBD, DLHK, dan aparat desa/kelurahan lantaran pohon tumbang terjadi hampir bersamaan agar tidak mengganggu aktivitas warga, khususnya di jalan raya.

“Sesuai dengan prediksi BMKG, bahwa memang awal tahun cuaca ekstrem. Dapat kami sampaikan angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang. Saat ini sedang ditangani,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wawali Arya Wibawa mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada.

Hal ini lantaran dalam situasi cuaca ekstrem dan bencana bisa datang kapan saja.

“Kami imbau masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada. Jika tidak begitu penting diimbau agar tidak bepergian. Apalagi menjelang hari suci Galungan,” pesan Arya Wibawa.

Ia pun mengajak semua pihak dan masyarakat mematuhi imbauan BMKG.

Hal ini mengingat Forecaster on Duty BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem wilayah Bali.

“Mari kita patuhi bersama imbauan BMKG, disertai dengan sikap waspada dan hati-hati, dan untuk langkah antisipasi kami telah tugaskan BPBD dan DLHK untuk terus memantau dan merompes pohon perindang agar tidak membahayakan saat cuaca ekstrim. Satgas Biru DPUPR terus gencar membersihkan gorong-gorong dan saluran air untuk mengantisipasi banjir,” ajaknya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!