Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

HUT Bhayangkara Ke-76 Polda Bali Gratiskan Operasi Bibir Sumbing

PEDULI SESAMA: Kemeriahan menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Jumat, 17 Juni 2022.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polda Bali menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa operasi celah bibir dan lelangit, vaksinasi covid-19, dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Jumat, 17 Juni 2022.

Bakti kesehatan Polri ini dilaksanakan secara serentak dan dipantau secara langsung melalui zoom meeting oleh Kapolri di titik 0 Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) Polda Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Wakapolda Bali Brigjen.Pol.Drs.I Ketut Suardana, Irwasda Polda Bali didamping PJU Polda Bali, Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina TK I dr. Ni Made Murtini, serta Kepala Kesdam IX Udayana, dr. Jusron Iriawan, Kadinkes Provinsi Bali, Nyoman Gede Anom, Ketua PDGI Wilayah Bali, Dekan Fakulats Kedokteran Unud, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Kadinkes Kota Denpasar, Ketua PDGI Cabang Denpasar, Ketua PABMI Wilayah Bali Nusra dan Yayasan Smile Train diwakili oleh drg. Anak Agung Manik Swayoga.

Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol. Dr. A. Nyoman Eddy selaku ketua panitia baktikes dalam laporannya menyampaikan bahwa Polda Bali kali ini melaksanakan 4 kegiatan, yaitu donor darah, vaksinasi covid-19, pengobatan umum, dan operasi celah bibir dan lelangit. Untuk kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan TNI. Sasaran yang tercatat, Jumat (17/6) sebanyak 1.478 orang guna mengantisipasi adanya varian baru covid-19.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra dalam sambutannya menyampaikan Polda Bali ikut berpartisipasi dan aktif dalam rangka hari Bhayangkara. Tidak semata-mata menangani kamtibmas, tetapi Polri juga peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada undangan yang telah hadir, PABMI, Yayasan Smile Train yang selalu senantiasa mendukung kegiatan di RS Bhayangkara Denpasar. Hal ini menjadi motivasi dan kebahagiaan kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolda Bali.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan tali kasih dari Kapolda Bali kepada perwakilan pasien operasi celah bibir dan lelangit, purnawirawan, anggota Polri, dan masyarakat yang sakit.

Adapun pasien operasi celah bibir dan lelangit berjumlah 9 orang, pengobatan umum 110 orang, dan vaksinasi Covid-19 sejumlah 100 orang. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!