Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Parah, Emas Rp570 Juta Lenyap di Kuta, Pasutri Inggris Pulkam

Ditodong Pisau, Bali Tak Aman bagi Wisatawan

BALI TAK AMAN: Perhiasan setengah miliar rupiah, tepat Rp570 juta lenyap, dua penjahat bersenjata tajam penodong turis berkebangsaan Inggris, yakni Robert Kirwin (41 tahun) dan Rebecca Hollis (38 tahun) masih berkeliaran. (foto ilustrasi)

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Perhiasan setengah miliar rupiah, tepat Rp570 juta lenyap, dua penjahat bersenjata tajam penodong turis berkebangsaan Inggris, yakni Robert Kirwin (41 tahun) dan Rebecca Hollis (38 tahun) masih berkeliaran.

Kasus ini belum terungkap hingga pengalaman tidak menyenangkan itu dibawa pulang Robert Kirwin dan Rebecca Hollis ke kampung halamannya, Inggris.  

Di sisi lain, Unit Reskrim Polsek Kuta terus melakukan penyelidikan.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita dan Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, peristiwa yang dialami pasutri Inggris ini masih diselidiki. 

“Dari beberapa pelaku jambret yang diamankan sudah kami dalami keterangan mereka, namun tidak ada kaitan dengan kejadian pasutri Inggris itu,” ungkap Kapolresta.

Sebagaimana diketahui, Robert Kirwin dan Rebecca Hollis ditodong senjata tajam hingga menyerahkan barang berharga milik mereka di kawasan Jalan Padma Utara, sebelah Hotel Ibis Styles, Legian Kuta, Badung, Selasa 7 November 2023 sekitar pukul 21.00. 

Beberapa CCTV telah dicek, namun tidak ada CCTV yang menyorot ke lokasi terjadinya tindak pidana tersebut.

Kejadian ini berlangsung saat keduanya berjalan kaki, usai makan malam di salah satu restoran mewah, menuju penginapan. 

Di tengah perjalanan, dari arah belakang, dua pria tak dikenal menancap rem dan berhenti di samping keduanya.

Salah satu diantaranya, berusaha merampas tas samping yang dikenakan Rebecca Hollis lalu terjadi saling tarik menarik tas itu. 

Satu dari kedua pelaku ini turun lalu mengeluarkan senjata tajam jenis pisau, kemudian melakukan penodongan. 

Karena ketakutan, pasutri asal Inggris ini menyerahkan seluruh barang berharga sesuai permintaan para pelaku, yakni kalung dan cincin.

Yang diambil pelaku, 1x 9ct Gold Mens Chain 382 Gram. 1x 9ct Gold Ladies Chain 25 Gram. 4x Gold Rings Ladies 12 Gram. Total kerugian mencapai Rp570 juta. 

Tak terima dengan hal ini, pasutri yang diduga pengusaha asal Inggris ini melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Kuta saat itu juga. (sat/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!