Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Kesiman Sidak Penduduk Non Permanen di Kebonkuri

Wujudkan Tertib Adminduk 

TERTIB ADMINISTRASI: Tim Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur kembali menggencarkan pendataan penduduk non permanen, Rabu, 25 Oktober 2023 malam.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tim Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur kembali menggencarkan pendataan penduduk non permanen.

Kali ini, kegiatan menyasar dua wilayah di Lingkungan Kebonkuri Kaja, yakni Banjar Kebonkuri Lukluk dan Banjar Kebonkuri Tengah pada Rabu, 25 Oktober 2023 malam.

Dari pendataan tersebut diketahui sebanyak 43 orang pendatang yang terdiri atas 33 pendatang dari Bali dan sisanya sebanyak 10 orang berasal dari luar Bali.

Menurut Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada, kegiatan dilaksanakan untuk terwujudnya tertib administrasi dan keamanan lingkungan sehingga harapannya dapat terwujud tertib administrasi kependudukan dan pelayanan yang memuaskan masyarakat.

Selain itu, untuk mengetahui jumlah penduduk nonpermanen di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan agar terwujudnya tertib administrasi dalam kependudukan serta untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata bahwa terdapat sejumlah manfaat dari pendataan penduduk non permanen yakni untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, pengalokasian anggaran, pembangunan demokrasi, serta kebermanfaatan bagi penegakan hukum dan pencegahannya.

“Terdapat lima manfaat dilaksanakan nya kegiatan pendataan non permanen ini, diantaranya untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, pengalokasian anggaran, pembangunan demokrasi, serta kebermanfaatan bagi penegakan hukum dan pencegahannya,” tuturnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!