Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Bobol di Menit Awal, Kejutan Maroko Terhenti

JEGAL MAROKO: Skuad asuhan Didier Deschamps back to back mencicipi partai final dua edisi Piala Dunia secara berurutan, yakni Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia 2022. 

 

PRANCIS enggan mengikuti jejak Belgia, Spanyol, dan Portugal yang tumbang dari Singa Atlas, Maroko.

Termasuk dalam urusan bobol-membobol gawang Maroko di pertandingan Babak Semifinal, Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt.

Saat Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal tak mampu mengoyak gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou, Prancis justru dengan mudah membobolnya di menit awal pertandingan, tepatnya di menit ke-5.

Hebatnya, gol yang dilesakkan T. Hernandez ini tercatat sebagai gol tercepat di babak Semifinal Piala Dunia mengalahkan rekor sebelumnya di Piala Dunia 1958.

Gol kedua Les Blues ditorehkan bomber Bundesliga Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani di menit ke-79 saat ia belum semenit berada di lapangan menggantikan punggawa Barcelona, Ousmane Dembele yang ditarik pelatih Didier Deschamps.

Kejutan Maroko dibungkam Prancis lewat kemenangan meyakinkan 2-0.

Di tiga laga Fase Grup F FIFA World Cup Qatar 2022, Maroko tak tersentuh kekalahan.

Imbang 0-0 kontra Kroasia, Maroko menumbangkan Belgia 0-2, Kanada 1-2 hingga mengemas 7 poin dan lolos ke Babak 16 Besar dengan status pamuncak Grup F diikuti Kroasia di posisi kedua.

Kejutan berlanjut, Maroko menumbangkan Spanyol di babak adu penalti 3-0. Yassine Bounou sukses mementahkan eksekusi penalti tiga algojo Matador, yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets.

Di babak Perempat Final, Portugal menangis darah di Al Thumama Stadium, Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Dibombardir punggawa Selecao das Quinas- julukan Timnas Portugal- gawang Yassine Bounou tak bergetar.

Cristiano Ronaldo yang dicadangkan menghadirkan malapetaka bagi Portugal lantaran tidak mampu membalas gol pemain Maroko, Y. En-Nesyri di menit ke-42. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!