Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Susul Jepang, Korea Selatan Takluk 4-1 dari Brasil

WAKIL ASIA TERAKHIR: Luapan ekspresi penuh optimisme dari punggawa Timnas Korea Selatan kala lolos ke Babak 16 besar usai menundukkan Portugal 2-1 di laga pamungkas Grup H di Education City Stadiun, Al Rayyan, Jumat, 2 Desember 2022. Sayang asa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 kandas lantaran Taeguk Warriors dibombardir 4 gol berbalas 1 oleh Brasil.  

 

KOREA SELATAN harus mengakui ketangguhan Timnas Brasil di FIFA World Cup Qatar 2022.

Gol-gol yang dilesatkan Vinicius Junior (menit ke-7), Neymar (pinalti), Richarlison (menit ke-29), dan Lucas Paqueta (menit ke-36) di babak pertama membenamkan mimpi punggawa Taeguk Warriors untuk mengulang prestasi gemilang kala menjadi host Piala Dunia bersama Jepang 2002 silam, yakni hingga babak semifinal setelah menundukkan Italia.

Dalam laga penuh gengsi di Stadium 974, Doha, Selasa, 6 Desember 2022 dini hari WIB, Korea Selatan yang pada pertandingan sebelumnya mempermalukan Portugal 2-1 di laga pamungkas Grup H di Education City Stadiun, Al Rayyan, Jumat, 2 Desember 2022, hanya mampu membalas lewat tendangan voli jarak jauh Paik Seung-Ho di menit ke-76.

Korea Selatan kalah telak 4-1 dari Brasil yang berstatus juara dunia 5 kali, yakni 1952,1962,1970,1994, dan 2002.

Kemenangan besar Brasil ini sekaligus menghapus asa tim Asia melangkah lebih jauh karena pada pertandingan sebelumnya Jepang kalah adu pinalti dari Kroasia dan Australia dilibas Argentina 2-1.

Di perempat final, Brasil akan menghadapi Kroasia yang berstatus runner up Piala Dunia 2018.

Gol Paqueta di menit ke-36 membuat Selecao unggul 4-0 di babak pertama, Korea Selatan yang diperkuat Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su (Hong Chul 46′); Hwang In-beom (Paik Seung-ho 65′), Jung Woo-young (Son Jun-ho 46′), Lee Jae-sung (Lee Kang-in 74′); Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80′), Son Heung-min hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Paik Seung-Ho.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Brasil. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!