Ekbis

Solar Langka, Kuota Habis, Pertamina Minta Masyarakat Tak Panik

PICU KEMACETAN PARAH DAN KERUGIAN EKONOMI: Deden M. Idhani Area Manager Comm. Rel & CSR Jatimbalinus Pertamina sebut Pertamina Patra Niaga berkomitmen siap menyalurkan solar jika ada penambahan kuota yang ditetapkan pemerintah. Ia berharap kepada pelanggan untuk tidak panik dan membeli berlebihan yang dapat menyebabkan solar cepat habis di lembaga penyalur. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sempat sulit dihubungi, Deden M. Idhani Area Manager Comm. Rel & CSR Jatimbalinus Pertamina akhirnya buka suara soal antrean panjang BBM yang memicu kemacetan parah di sejumlah ruas jalan kabupaten/kota se-Bali, Senin, 5 Desember 2022.

Kepada redaksi, Senin, 5 Desember 2022 pukul 22.58 Wita, Deden menyebutkan pemicu kelangkaan solar di beberapa wilayah Bali.

Sehubungan dengan adanya kelangkaan solar di beberapa wilayah di Bali, antara lain disebabkan oleh habisnya kuota solar untuk beberapa lembaga penyalur. Untuk mengatasi hal tersebut, Pertamina berinisiatif untuk melakukan pengaturan ulang atau normalisasi dengan meyalurkan solar berdasarkan kuota propinsi sehingga diharapkan lembaga penyalur dapat pasokan solar secara merata,” ucapnya.

Deden menambahkan Pertamina Patra Niaga terus memastikan seluruh penyaluran sudah patuh terhadap regulasi dan kuota solar yang ditetapkan BPH Migas.

“Sebagai operator yang ditugaskan, Pertamina Patra Niaga juga berkomitmen siap menyalurkan solar jika ada penambahan kuota yang ditetapkan pemerintah. Diharapkan kepada pelanggan untuk tidak panik dan membeli berlebihan yang dapat menyebabkan solar cepat habis di lembaga penyalur,” pesannya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button