Politik

Ogah Balas Kekalahan di Pilgub 2018, Rai Mantra Bidik Kursi DPD RI

MANTRA IS BACK: Eks Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali berpasangan dengan I Ketut Sudikerta pada Pilgub 2018 silam. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Eks Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bakal ikut bertarung memperebutkan kursi Dewa Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bali pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan pria yang akrab disapa Rai Mantra ini saat ditemui di kediamanya, Sabtu, 3 Desember 2022.

Menurutnya dorongan untuk maju memperebutkan kursi DPD datang dari sejumlah sahabat.

“Pertimbangannya cukup lama dan juga diputuskan dengan sedikit orang dan beberapa kelompok. Karena memang antusiasmenya cukup tinggi, maka mari kita mulai,” kata Rai Mantra.

Dorongan-dorongan kemudian terus datang dari sejumlah kelompok masyarakat, terutama dari kalangan muda yang sering diajak berdiskusi mengenai kerja-kerja kreatif.

“Memutuskannya dari Juli 2022, masifnya baru-baru ini memang,” imbuh mantan Walikota Denpasar itu.

Keseriusan Rai Mantra untuk maju memperebutkan kursi DPD RI sendiri dibuktikan dengan menyiapkan segala keperluan administrasi yang diperlukan.

Tim-tim kecil juga mulai dibentuk untuk melakukan kerja-kerja konsolidasi pemenangan.

“Persiapan tim akan terus berjalan sesuai dengan kegiatan. Banyak mungkin yang sudah ingin berpartisipasi. Yang dulu-dulu ingin bangkit lagi sambil disempurnakan lagi,” ujar suami Ida Ayu Selly Fajarini, S.E itu.

Rai Mantra menekankan kerja pemenangan tersebut tidak akan sampai menimbulkan kegaduhan berlebihan, apalagi menimbulkan gesekan yang tidak diperlukan, apalagi kursi DPD yang diperebutkan lebih dari satu.

“Kompetisi bukan hanya pilih satu. Kita bisa jalan bersama-sama. Kepada tim juga saya ingatkan untuk kerja happy, jangan sampai terlalu tegang dan meninggalkan kegiatan sehari-hari,” ucap Rai Mantra. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button