Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Tiga Rekan Sejawat FKP Unud Kompak Ikuti Senastek 2022

KOMPAK: Tiga rekan sejawat dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana kompak menghadiri SENASTEK 2022 yaitu I Ketut Wija Negara, S.St.Pi., M.P., Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi, S.ST.Pi., M.P, dan Ni Putu Putri Wijayanti, S.Pt. M.Pt.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Hari terakhir pelaksanaan kegiatan SENASTEK 2022 diawali dengan registrasi peserta yang kemudian dilanjutkan dengan coffee break dan agenda pemaparan presentasi hasil penelitian peserta.

Seluruh peserta terlihat bersemangat menghadiri kegiatan ini, seperti tiga rekan sejawat dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana yang sangat kompak menghadiri SENASTEK 2022 yaitu I Ketut Wija Negara, S.St.Pi., M.P., Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi, S.ST.Pi., M.P, dan Ni Putu Putri Wijayanti, S.Pt. M.Pt.

Seperti yang diketahui, Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX & SENASDIMAS I 2022 merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana sebagai upaya mengembangkan sains dan teknologi melalui forum akademik bagi peneliti dan pengabdi di Indonesia untuk berbagi informasi dan ilmu pengetahuan.

Pada tahun ini SENASTEK 2022 mengusung tema “Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Universitas Udayana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum”.

Saat sedang coffee break, ketiga dosen ini mengungkapkan harapan dan kesan-kesannya dalam mengikuti kegiatan SENASTEK 2022.

Menurut I Ketut Wija Negara kegiatan SENASTEK memiliki fungsi sebagai ajang untuk mempertemukan para dosen di lingkup Universitas Udayana.

Lebih lanjut, I Ketut Wija Negara menyatakan bahwa SENASTEK 2022 sudah lebih baik karena dipisahkan dengan pelaksanaan seminar internasional.

Sementara itu, menurut Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi acara SENASTEK 2022 ini sangat baik karena dapat menjadi wadah bagi para dosen untuk mempresentasikan hasil penelitiannya.

Berdasarkan jadwal, diketahui Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi akan mempresentasikan penelitiannya dengan judul “Kajian Pengembangan Budidaya Rumput Laut sebagai Peningkatan Ekonomi Masa Pandemi di Perairan Gunung Payung, Desa Kutuh, Badung, Bali” di Ruang Gianyar pada pukul 08.00. 

Sepakat dengan dua rekan sejawatnya, Ni Putu Putri Wijayanti mengungkapkan bahwa ia mengikuti kegiatan SENASTEK untuk yang ketiga kalinya.

Menurutnya kegiatan ini menjadi momentum bertemu dengan rekan-rekan sesama dosen di lingkungan Universitas Udayana sehingga dapat saling bertukar pikiran dan memberikan wawasan baru.

Pada kesempatan kali ini, Ni Putu Putri Wijayanti dijadwalkan akan mempresentasikan hasil penelitiannya dengan judul “Suplementasi Vitamin C dalam Pakan untuk Meningkatkan Ketahanan dan Pertumbuhan Ikan Nila (Oreochromis niloticus) terhadap infeksi bakteri Aeromonas hydrophyla” pada pukul 10.40 di Ruang Denpasar 1. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!