Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Tak Sekadar Meninjau, Giri Prasta Serahkan Dana bagi Korban Kebakaran Pasar Mengwi

BANTUAN NYATA: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa tinjau lokasi kebakaran Pasar Adat Mengwi sekaligus serahkan bantuan dana kepada para pedagang terdampak bertempat, Sabtu, 3 Desember 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Gerak cepat, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda, I Wayan Adi Arnawa tinjau lokasi kebakaran Pasar Adat Mengwi.

Tak sekadar meninjau, Giri Prasta langsung serahkan bantuan dana kepada 17 pedagang terdampak, Sabtu,  3 Desember 2022.

Turut hadir anggota DPRD Badung I Made Suwardana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana, Inspektur Luh Suryaniti, Kepala BPBD, Kepala BPKAD, Camat Mengwi dan unsur tripika, Perbekel Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, serta para penerima bantuan.

Giri Prasta menyampaikan pihaknya selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya yang kena musibah di Pasar Adat Mengwi.

“Besaran bantuan yang diterima langsung oleh para pedagang terdampak maksimal Rp100 juta per orang yang langsung masuk ke rekening masing-masing sesuai data yang dilaporkan. Terkait dengan bangunan yang rusak akan secepatnya diperbaiki sehingga para pedagang yang terdampak bisa berjualan kembali,” ujarnya.

Giri Prasta juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta BPBD Badung yang bekerja dengan baik sesuai dengan respons time dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Bendesa Adat Mengwi Anak Agung Ngurah Gelgel menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung beserta jajaran berkenan hadir dan menyerahkan bantuan dana kepada para pedagang terdampak pada bencana kebakaran Pasar Adat Mengwi.

Dilaporkan juga jumlah penerima bantuan dana dari Pemkab Badung sebanyak 17 orang.

Ia berharap meringankan beban para pedagang terdampak sehingga dapat kembali membuka usaha atau berjualan di Pasar Adat Mengwi. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!