Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Senastek 2022 Obat Rindu dengan Rekan Seprofesi di Unud

SENASTEK 2022: Universitas Udayana melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNUD melaksanakan kegiatan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX dan SENASDIMAS I 2022 yang berlokasi di The Patra Bali Resort dan Villas.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Universitas Udayana melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNUD melaksanakan kegiatan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX dan SENASDIMAS I 2022 yang berlokasi di The Patra Bali Resort dan Villas.

Kegiatan ini mengusung tema “Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Universitas Udayana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum”.

Kegiatan SENASTEK 2022 dijadwalkan pada 29 November-1 Desember 2022.

Kamis, 1 Desember 2022, dua rekan seperjuangan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. Ari Andayani, Sp.M(K) dan dr. Ni Made Ayu Surasmiati, M. Biomed., Sp.M(K) kompak mengikuti Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan 2022. 

Ditemui saat coffee break, Dr. Andayani mengungkapkan bahwa kegiatan SENASTEK 2022 sudah berjalan dengan baik mulai dari komunikasi antara panitia dan peserta yang jelas dan fasilitas selama kegiatan yang sudah memadai.

Dr. Andayani juga memberikan harapannya bagi SENASTEK untuk kedepannya agar semakin sering dilaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.

Berdasarkan jadwal yang telah dibagikan, Dr. Andayani akan mempresentasikan satu hasil penelitian dan satu hasil pengabdiannya.

Judul penelitian yang didiseminasikan Dr. Andayani yaitu mengenai “Pengaruh Pemberian Ekstrak Umbi Jalar Ungu dibandingkan dengan Blueberry  terhadap Kadar Glutation pada Tikus Model Hiperglikemia”, yang dilaksanakan di Ruang Denpasar 2.

Adapun judul pengabdian yang didiseminasikan Dr. Andayani yaitu “Pelayanan Kesehatan Mata dan Skrining Retinopati Diabetik pada Komunitas Diabetes Melitus di Puskesmas III Denpasar Utara” pada Ruang Tabanan pukul 15.07.

Sejalan dengan yang disampaikan seniornya, dr. Ayu menyatakan bahwa kegiatan SENASTEK 2022 menjadi ajang reuni dan melepas rindu dengan rekan-rekan dosen dari berbagai fakultas di Universitas Udayana.

dr. Ayu juga memuji fasilitas yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan SENASTEK 2022 yang sudah sangat baik. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!