Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Senastek 2022 Ajang Bangun Relasi di Unud

RISET DAN PENGABDIAN: Hari terakhir pelaksanaan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX dan SENASDIMAS I 2022 beragendakan presentasi peserta terkait hasil penelitian yang dilakukan, Kamis 1 Desember 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Hari terakhir pelaksanaan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX dan SENASDIMAS I 2022 beragendakan presentasi peserta terkait hasil penelitian yang dilakukan, Kamis 1 Desember 2022.

Seluruh peserta terlihat antusias datang ke The Patra Bali Resort dan Villas.

Seperti yang diketahui, Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SENASTEK) merupakan kegiatan yang dilakasanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana sebagai upaya mendorong diseminasi dan hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian sehingga diharapkan dapat mengembangkan sains dan teknologi.

Pada tahun 2022 ini, tema yang diusung adalah “Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Universitas Udayana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum”.

Kegiatan SENASTEK 2022 tidak hanya dapat digunakan sebagai forum akademik untuk pengembangan sains dan teknologi, namun menjadi sarana untuk reuni maupun bersosialisasi mencari sebuah relasi.

Seperti dua orang Dosen Universitas Udayana yang baru berkenalan di acara SENASTEK 2022 yaitu Prof. Dr. Drh. I Wayan Suardana, M.Si. dan Dr. I Putu Gde Sukaatmadja, S.E., M.P., mengungkapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperbanyak teman dan relasi terutama di lingkungan Universitas Udayana.

Prof Suardana mengungkapkan bahwa kegiatan SENASTEK ini sangat bermanfaat dalam mempublikasi dan mensosialisasikan hasil penelitian.

Prof. Suardana mengakui dirinya sudah mengikuti SENASTEK untuk yang kesembilan kalinya sejak tahun 2014.

Dosen Fakultas Kedokteran Hewan tersebut mengungkapkan fasilitas dalam penyelenggaraan kegiatan SENASTEK 2022 secara keseluruhan sudah memadai dan sesuai harapan.

Sependapat dengan rekan barunya, Dr. Sukaatmadja mengungkapkan bahwa kegiatan SENASTEK 2022 sudah semakin baik karena bukan hanya membutuhkan luaran berupa laporan final hasil penelitian saja, namun juga mewajibkan seluruh peserta membuat buku dan membuak Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Dosen Program Studi Manajemen Universitas Udayana tersebut mengungkapkan sedikit permasalah yang dialami dirinya yaitu ketika ada jadwal mengajar yang berbenturan dengan agenda kegiatan SENASTEK.

Terakhir, Dr. Sukaatmadja memberikan masukan untuk kedepannya apabila memang diwajibkan untuk menghadiri kegiatan SENASTEK ini agar sekiranya ada kebijaksanaan terkait dengan jadwal mengajar yang padat. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!